Dari Dapil Pamulang, Kembali Melenggang ke DPRD


Lurah Abie Peraih Suara Terbanyak

Diterbitkan  Jumat, 14 / 06 / 2019 19:55 - Berita Ini Sudah :  214 Dilihat

 

SETU- Mantul! Mantap betul. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel Moch Ramlie pantas berbangga. Ia mengulang prestasi. Kembali dapat suara terbanyak dalam perhelatan Pemilu. Pria yang era tahun 2000-an lebih akrab disapa “Lurah Abie” ini, bakal melenggang lagi ke DPRD. Itu setelah mengikuti Pemilu 2019.

Pada Pemilu kali ini Lurah Abie kembali meraih suara terbanyak dari ratusan Calon Legislatif (Caleg) yang mengadu nasib di Kota Tangsel.

Dari catatan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, pada Pemilu 2019 ini Lurah Abie mendapatkan 8.742 suara. Jumlah tersebut memang lebih sedikit dibandingkan dengan perolehan pada Pileg 2014 lalu. Saat itu mendapatkan 9.133 suara.

Dengan raihan suara terbanyak tersebut, jelas menunjukan bahwa ketokohan pria yang kemudian sering disapa “Haji Abie” ini cukup mengakar di Kota Tangsel. Khususnya di daerah pemilihan Kecamatan Pamulang. Dirinya masih mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Untuk duduk di DPRD Kota Tangsel lagi.

Ditanya mengenai perolehan suara tersebut, Haji Abie bersyukur. Meski ada penurunan dibandingkan suaranya lima tahun yang lalu.

“Tentu saya bersyukur, masih diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk kembali menjadi wakil mereka di DPRD Tangsel. Dan juga terimakasih kepada partai dan tim yang telah bekerja keras untuk memenangkan Golkar di Kota Tangsel,” tutur politisi Partai Golkar ini.

Lebih lanjut dia juga mengatakan, yang paling penting saat ini ialah bagaimana kembali menjaga amanah dari masyarakat saat kembali diberikan kepercayaan duduk di DPRD.

“Sekarang bagaimana saya bekerja lebih keras lagi untuk rakyat dengan menjadi wakil rakyat yang amanah. Karena amanah yang diberikan kepada saya ini adalah tanggungjawab besar bagi saya untuk menjalankannya sesuai dengan aturan yang ada,” ungkapnya.

Sementara disinggung soal posisi Ketua DPRD nantinya, apakah akan tetap diberikan kepada dirinya? Haji Abie menyerahkan seluruhnya kepada partai.

“Untuk itu kita serahkan ke partai. tentunya partai memiliki pilihan terbaik dan pilihan yang tepat untuk itu. Yang pasti saya ikuti saja keputusan partai nanti,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!