Alin Andalan Gerindra

Diterbitkan  Jumat, 21 / 06 / 2019 22:42 - Berita Ini Sudah :  246 Dilihat

 

SERPONG- Pilkada serentak segera digelar. Tahun 2020. Tahapannya tak lama lagi mulai. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangsel memastikan akan meramaikan ajang pesta demokrasi lima tahunan itu. Kembali akan memajukan kadernya.

Persiapan-persiapan untuk bertarung dalam ajang Pilkada pun sudah dilakukan. Dengan melakukan penjajakan kepada beberapa partai politik di Kota Tangsel, mengingat Gerindra pada Pemilu 2019 ini hanya mendapatkan 8 kursi, sehingga membutuhkan tambahan kursi untuk bisa mengusung calon walikota-wakil walikota.

Partai besutan Prabowo Subiyanto ini mengandalkan Alin, sapaan akrab Ketua DPC Gerindra Tangsel, Li Claudia Chandra.

Sekretaris DPC Gerindra Kota Tangsel Yudi Budi Wibowo membenarkan, saat ini tengah menggodok kader internal Gerinda untuk maju Pilkada. Alin masih masuk sebagai kader internal yang akan kembali dimajukan.

“Kita tengah memeprsiapkan kader internal untuk maju pada PIlkada Tangsel 2020 nanti, karena dapat dipastikan kami akan kembali memajukan kader kami. Dan salah satunya nama Bu Alin yang akan kita bawa ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP,” ujarnya.

Diketahui, pada Pilkada Kota Tangsel 2015 lalu, Alin maju sebagai Calon Wakil Walikota Tangsel, dari Partai Gerindra mendampingi Calon Walikota Tangsel dari Partai Demokrat Ikhsan Modjo.

Yudi mengatakan, mengenai nama Alin dianggap cukup ideal untuk maju di Pilkada Kota Tangsel. Terlebih lagi Alin juga maju dan terpilih anggota DPRD Tangsel pada Pemilu 2019. Alhasil, dianggap mampu mendulang suara untuk kemenangan di Pilkada Kota Tangsle 2020 nanti.

“Visi dan misi beliau jelas untuk Kota Tangsel lebih baik kedepannya, makanya nama Bu Alin kembali masuk bursa kader internal yang akan maju pada PIlkada. Terlebih lagi Bu Alin juga sudah maju dan terpilih pada Pemilu 2019 ini, sehingga kami masyarakat pasti masih mengingatnya jika kembali maju di PIlkada Tangsel 2020 nanti.

Sementara itu Alin sendiri saat dikonfirmasi mengenai namanya masih masuk dalam bursa kader internal, mengaku menyerahkan seluruhnya kepada partai. Apa pun keputusannya nanti.

“Saya secara pribadi menyerahkan seluruhnya kepada masyarakat dan juga kepada partai, jika memang partai menugaskan saya untuk maju di PIlkada Kota Tangsel tentu saya siap. Kami akan kembali berjuang bersama-sama dengan partai untuk membawa perubahan lebih baik bagi Tangsel,” ujarnya.

Disingguung lebih lanjut mengenai koalisi, dan apakah nanitnya Gerindra Kota Tangsel akan membangun koalisi yang sama seperti koalisi Pilpres 2019, Alin mengatakan, Gerindra membuka koalisi terhadap seluruh partai.

“Kalau untuk koalisi, kami membuka koalisi kepada seluruh partai. Dan juga tidak menutup keungkinan koalisi pada Pilpres akan terjadi pula di Kota Tangsel. Kita lihat saja nanti bagaimana dinamika politiknya,” pungkasya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!