KONI Beri Coaching Clinic Pelatih

Diterbitkan  Jumat, 21 / 06 / 2019 22:42 - Berita Ini Sudah :  194 Dilihat

SERPONG- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangsel meningkatkan mutu para pelatih. Coaching clinic, langkahnya. Dihadiri sekitar 70 pelatih dan pengurus dengan total 88 orang. Acara digelar di salah satu Hotel kawasan Gading Serpong, Jumat (21/6).

Ketua KONI Tangsel Rita Juwita menekankan pentingnya prestasi. Adalah dambaan bagi setiap atlet. Untuk mencapai prestasi tinggi harus mau dan memiliki motivasi tinggi pula. Atlet harus mau dan memiliki motivasi yang kuat. Berlatih tanpa lelah.

“Juga mental yang tangguh akan membuat atlet mudah memperoleh kesuksesan atau keberhasilan. Sebuah keberhasilan akan mampu meningkatkan rasa percaya diri pada atlet. Keberhasilan pada saat latihan dan dalam mengikuti pertandingan salah satunya ditentukan oleh rasa percaya diri atlet. Parameter rasa percaya diri dapat dilihat seperti tingkat motivasi atlet pada saat latihan dan usaha keras yang ditunjukan atlet,” katanya.

Selanjutnya butuh ketekunan. Semua parameter rasa percaya diri itu akan dapat terealisasi. Itu dapat terealisasi berkat motivasi dan dorongan yang kuat oleh para pelatih.

Seorang pelatih harus dapat menentukan dosis atau beban latihan yang seusai dengan kebutuhan atlet secara individu. Selain dosis latihan, seorang pelatih harus mampu membina mental atau karakter. Kesuksesan seorang atlet ada pada pundak para pelatihnya.

“Hari ini dan besok bapak atau ibu para pelatih akan diberikan materi tentang kepelatihan dan lain-lain,” kata wanita yang juga Kepala SMPN 4 Tangsel ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak ibu para pelatih yang hadir. Semoga Allah SWT meridhoi setiap langkah kota dalam rangka membangun olahraga yang baik,” imbuhnya sembari mendoakan.

Sementara itu dalam paparannya, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyampaikan dengan adanya kompetisi global yang semakin ketat. Pembelajaran dan pengembangan telah menjadi bagian yang krusial dalam mengejar sebuah prestasi di dunia olahraga. Namun pelatihan saja kini sudah dianggap sebagai sarana yang masih kurang efektif. Karena, belum tentu membawa perubahan perilaku yang menetap.

Oleh karena itu, sambung wanita kelahiran Banjar Jawa Barat ini, belakangan coaching clinic telah menjadi marak. Dikarenakan sifat aktivitas coaching clinic lebih intensif. Alhasil bisa membawa perubahan perilaku tetap yang menguntungkan.

“Saya berharap coaching clinic yang diberikan ini dapat meningkatkan semangat para pelaku olahraga untuk lebih maksimal lagi meriah hasil dan prestasi yang baik untuk kota kita. Dan semoga seluruh cabang olahraga nantinya dapat berlaga di berbagai event secara optimal . Karena prestasi terbaik olahraga kota Tangsel merupakan dambaan dan kebanggan kita semua,” tukasnya.

Para atlet, pelatih, official, maupun mayarakat Tangsel secara keseluruhan. Semoga merujuk pada pelaksanaan Porprov ke V tahun 2018 di Kabupaten Tangerang yang lalu semua dapat dijadikan hasil sebagai sebuah bahan Introspeksi diri. Agar semakin memperbaiki diri. Berlatih dengan lebih sungguh -sungguh lagi. Lebih profesional lagi untuk mencapai hasil yang lebih baik di masa mendatang.

Pembinaan olahraga seperti coaching clinic ini merupakan yang penting untuk menciptakan pada pelaku olahraga berkualitas. Guna mencapai prestasi. Oleh karena itu, dibutuhkan perencanaan matang dalam setiap bidang kegiatan keolahragaan.

Dirinya berharap KONI Tangsel terus berbenah dan melakukan perencanaan dengan matang. Juga pembinaan berjenjang. Aagar tercapai hasil prestasi maksimal.

“Karena saya sangat meyakini besarnya potensi dan bakat-bakat terpendam yang ada di Kota Tangsel yang belum tersentuh. Dimana bila kita maksimalkan, tentu akan memberikan hasil yang terbaik,” pesannya. (din)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!