Airin dan Andika Hadiri Wisuda Santri Ponpes Al-Qur’aniyyah

Diterbitkan  Minggu, 23 / 06 / 2019 21:35 - Berita Ini Sudah :  3768 Dilihat

PONDOK AREN – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menghadiri wisuda santri ke-12 di Pondok Pesantren Al-Qur’aniyyah di Jalan Panti Asuhan, Ceger, Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Minggu (23/6).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengucapkan selamat kepada siswa yang diwisuda,”Selamat ananda sudah melaksanakan tugas belajar, tugas pengabdian, serta menimba ilmu, dengan wisuda ini kalian naik ke jenjang berikutnya, mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan dan kelancaran, kesuksesan serta ibu doakan menjadi anak yang soleh-soleha, panjang umurnya, sehat badannya, berguna bagi agama, nusa dan bangsa, serta menjadi kebanggan untuk ayah dan bundanya. Dan InsyaAllah anak-anak akan menjadi penerus bangsa yang hidup lebih baik dengan system yang jauh lebih baik dari pada kita semua.”ungkapnya.

Bagi orangtua ini menjadi satu kebanggan semua, bisa hadir diacara wisuda anak-anak. Proses tahap kehidupan yang Allah berikan berupa amanah menjadi orangtua. Karena tidak semua orang diberikan amanah memiliki anak. Beruntungnya mereka yang diberikan amanah. “Tugas dan kewajiban kita mendidik mereka untuk menjadi anak-anak yang berguna, proses mendidik itu mudah dan tidak mudah. Tidak pernah ada pendelegasian maupun pembagian dalam pendidikan. Dunia pendidikan hanya membantu kita sebagai orangtua menjalankan amanah kita. Tetap 100 persen tanggung jawab kita sebagai orangtua, karena hitam putihnya anak tergantung kita dalam mendidik,”jelasnya.

Terima kasih kepada Pondok Pesantren Al-Qur’aniyyah yang sudah mendidik anak-anak ini dalam mewujudkan masa depannya. “Insyallah lengkap sudah, Ponpes ini mendidik anak yang cerdas, modern dan generasi Z, dan menjadikan anak-anak ini religious, apa artinya prestasi ini jika tidak dilengkapi akhlak yang baik,”singkatnya.

Wakil Gubenur Banten Andika Hazrumy mengatakan, wisuda ini merupakan momentum yang penting bagi yayasan pendidikan islam dalam memberikan tanggung jawab dan keterbukaan yang menghasilkan wisudawan dan wisudawati yang memang menjadi sosok pribadi yang unggul dan generasi qurani. “Ini memontem kita atas hasil didikan pesantren dalam memberikan ilmu kepada putra-putri tercinta. Saya selaku wakil gubenur banten untuk mendukung dan mensuport pondok pesantren agar tetap eksis dan memberikan ilmu yang bermanfaat untuk anak-anak didik ini,”katanya.

Dirinya datang untuk melihat bibit unggul dan qori-qoriah yang dihasilkan dari yayasan pondok pesantren ini. “Luar biasa potensi-potensi peserta MTQ dari Tangsel, Banten bahkan yang mewakili ditingkat internasional. Ini yang harus kita rawat dan kita harus jaga. Kami memiliki komitmen untuk pendidikan islam yang ada di Provinsi Banten, baik program formal maupun islam yang terbagi di 8 kabupaten/kota yang ada di Banten.”jelasnya.

Karena ketika pendidikan ini bagus, mau tidak mau human capital di Provinsi Banten pun akan terus meningkat. Insyallah masyarakat Banten akan menuju masyarakat sejahtera dan makmur. Maka untuk itu pihaknya terus meningkatkan pendidikan di Provinsi Banten.

Pimpinan Umum Ponpes Al-Qur­’an­iyyah Muhammad Sobron Zayyan, mengatakan, santri yang diwisuda ini telah mengenyam pendidikan di pondok pesantren selama kurang lebih enam tahun. “Saya ingat saat mereka masuk ke pondok pesanten dengan keluguhannya, masih ingusan, namun kita liat mereka sekarang sudah dewasa, dan tidak hanya dewasa secara fisik namun juga ilmu pengetahuan,” ungkapnya.

Dirinya berharap diantara wisuda ini, bisa menjadi ulama besar, menteri dan lainnya. “Saat mereka datang kesini baca alqurannya terbata-bata, namun saat ini mereka sudah menjadi juara nasional MTQ membawa harum nama Provinsi Banten di Medan,”jelasnya sambil mengucapkan terima kasih kepada wali santri yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendidik anak-anaknya sampai selesai belajar di ponpes ini.

Dari 99 siswa yang ada di tahun ini, yang diwisuda hanya 90 orang yang tidak lulus yakni 9 orang karena gagal dalam ujian.(irm)

 

WISUDA. Walikota Tangsel dan Wakil Gubenur Banten menghadiri wisuda santri ke-12 Ponpes Al-Qur’aniyyah, Pondok Aren.

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!