Bamus Betawi Kota Tangsel Adakan Halal Bihalal

Diterbitkan  Senin, 24 / 06 / 2019 21:17 - Berita Ini Sudah :  219 Dilihat

KOMPAK. Bamus Betawi Kota Tangsel menggelar halal bihalal di kantor sekretariat barunya di Bukit Nusa Indah, Ciputat.

CIPUTAT – DPD Badan Mu­sya­warah Masyarakat (Bamus) Betawi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan halal bihalal di Sekretariat Bamus Tangsel di Jalan Bukit Nusa Indah, Ciputat, Minggu (23/6).

Acara halal bihalal ini dihadiri oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Sekretaris Daerah (Sekda) Muhamad, dan anggota DPRD Tangsel serta tokoh masyarakat.

Ketua DPD  Bamus  Betawi Kota Tangsel, Toto Sudarto menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka halal bihalal di sekretariat baru Bamus betawi di Bukit Nusa Indah. “Silaturahmi ini menghadirkan dari seluruh unsur elemen baik pemerintahan, tokoh masyarakat, dan lainnya, untuk saling menjaga kekompakan dan kondusifitas kota Tangsel,”ungkapnya.

Halal bihalal ini untuk memperkuat tali silaturahmi dalam rangka rasa persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat Tangsel. “Kita ingin menjaga kekompakan dan menjaga nilai-nilai luhur betawi yang ada di Tangsel, agar generasi muda saat ini mencintai dan mengenal kebudayaan betawi yang ada di Tangsel,”jelasnya.

Kehadiran tokoh-tokoh betawi ini disambut baik Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Ia meminta para tokoh Betawi bisa membantu menjaga kondusifitas wilayah dan mengembangkan kebudayaan betawi di Tangsel.

Airin Rachmi Diany menjelaskan, Bamus ini didirikan agar organisasi bisa lebih baik lagi. Betawi merupakan sebuah suku yang ada di Tangsel. Dengan adanya kegiatan ini bisa saling mempererat tali silaturahmi.

“Kami atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada DPRD dengan disahkannya Perda Budaya Betawi, dengan disahkannya ini diharapkan tidak berhenti begitu saja, namun bisa ditingkatkan.”singkatnya.(irm)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!