Drajat Pede Bisa Dapat Tiket PDIP

Diterbitkan  Senin, 24 / 06 / 2019 19:51 - Berita Ini Sudah :  195 Dilihat

 

SETU – Anggota DPRD Kota Tangsel dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ada yang ancang-ancang maju Pilkada 2020. Ketua DPC PDIP, Heri Gagarin terlebih dahulu menyatakan kesiapannya. Namun demikian tak mau ketinggalan, Drajat Sumarsono,

anggota DPRD itu, juga berniat mendapatkan tiket PDIP maju Pilkada.

Saat dikonfirmasi mengenai hal itu, Drajat mengakui sendiri. Dirinya memang berniat pula ingin maju. Tentunya agar bisa memuluskan jalannya, Drajat menunggu keputusan DPP PDIP.

“Tentunya saya menyatakan sikap seperti ini bukan karena ambisi sendiri, tetapi memang adanya dukungan besar terhadap saya. Terutama dari teman-teman dari fraksi, dan juga kader internal di PDIP Tangsel,” katanya Pede.

Bahkan Drajat mengaku saat ini telah membuat tagline “Tangsel Hebat”. “Kalau memang direstui partai, saya akan usung tagline Tangsel Hebat,” ujarnya.

“Saya juga sudah siapkan program seperti visi dan misi, dengan tagline yang saya buat sendiri yaitu TangselHebat. Doakan saja semoga partai juga merestuinya. Karena sebagai kader partai tentunya saya juga harus mendapatkan restu dari partai,” imbuh anggota legislatif dari Dapil Pamulang ini.

Drajat mengatakan, keinginannya maju sebagai kandidat di Pilkada Tangsel merupakan hal wajar sebagai kader partai. “Ini bukan ambisi atau apa pun itu. Ini menurut saya wajar saja ketika kader partai ingin membesarkan partainya dengan berani maju di ajang Pilkada,” ungkapnya.

Sekretaris DPC PDIP Kota Tangsel, Iwan Rahayu, saat ditanya mengenai pernyataan Drajat, justru mengapresiasi.  Langkah Drajat ingin maju di Pilkada bagus.

“Secara pribadi dan kepengurusan kami apresiasi siapa saja dari PDIP yang memang ingin maju di Pilakda nanti, karena PDIP pada Pilakda Kota Tangsel sudah dipastikan akan mengusung kader internalnya untuk maju. Jadi saya sangat mengapresiasi langkah Bung Drajat jika memang sudah siap untuk maju di Pilkada Kota Tangsel nanti,” ujar mantan Ketua Fraksi PDIP ini.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, terpenting bagi PDIP ialah, seluruh kader sampai tingkat ranting siap memenangkan siapa pun nanti kader internal PDIP yang mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP.

“Untuk seluruh kader PDIP bilamana sudah turun rekomendasi dari DPP, siapa pun itu orangnya wajib bagi kami para kader partai untuk memperjuangkannya sampai menang. Dan kalau pun di internal cukup banyak yang maju untuk menjadi kandidat, kami rasa itu sangat bagus. Ini menunjukan bahwa PDIP memiliki banyak tokoh dan kader yang berkualitas untuk dimajukan di Pilkada 2020 nanti,” pungkasnya. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!