Perkumpulan Masyarakat Batak Halal Bihalal

Diterbitkan  Selasa, 25 / 06 / 2019 19:36 - Berita Ini Sudah :  175 Dilihat

SERPONG – Perkumpulan Masyarakat Batak (PMB)  Kota Tangsel sudah rutin. Setiap tahun. Halal Bihalal digelarnya. Mengusung tajuk“Mari Perkuat Tali Silatiruhmi Perkumpulan Masyarakat Batak Kota Tangerang Selatan”, Halal Bihalal kali ini. Berlokasi di salah satu resto kawasan Serpong, Minggu Minggu (23/06).

Ketua Panitia Ahmad Lingga, menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud silaturahmi dan komitmen seluruh warga Batak yang tinggal dan menetap, khususnya di Kota Tangsel. Dengan adanya Halal Bihalal, semua dapat bertatap muka. Mewujudkan hubungan talisilaturahmi sesama warga Batak.

“Mari kepada seluruh lima puak yang ada di PMB Tangsel untuk bersama-sama saling membuka dan melapangkan hati dengan rasa sabar dan penuh keikhlasan, atas Ridho Allah SWT meminta dan memberi maaf atas kesalahan di antara kita semua. Baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja”pesannya.

Pembina PMB Tangsel AKBP Ferdy Irawan Saragih menyampaikan ucapan mohon lahir batin. Dirinya mengingatkan agar hubungan antara anggota semakin terjalin dengan baik dan mendukung program pemerintah dalam pembangunan di Kota Tangsel.

“Semoga momen Halal Bihalal ini semakin memperkuat jalinan tali silaturahmi di tengah masyarakat batak yang ada di Kota Tangsel. Kebersamaan dan keharmonisan akan membangun pemahaman toleransi lintas etnis, suku dan agama, demi terwujudnya wilayah Kota Tangsel tetap aman dan kondusif,” katanya.

Ketua PMB Tangsel Ucok AH Siagian, menambahkan, semua perbedaan bukan menjadi kendala dalam membangun kota Tangsel.  Setiap perbedaan dapat dijadikan cambuk. Semua dapat menatap kedepan yang lebih baik lagi. “Masyarakat Batak senang berdebat, tetapi perdebatan bukan untuk perpecahan, tetapi mendapatkan solusi terbaik bagi semua pihak,” tuturnya. (din)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!