Calon Walikota Punya Visi Olahraga

Diterbitkan  Rabu, 26 / 06 / 2019 18:52 - Berita Ini Sudah :  246 Dilihat

PAMULANG- Beberapa tokoh mengemuka. Bursa bakal calon walikota-wakil walikota mulai ramai. Di antaranya sudah menyatakan diri siap maju Pilkada Kota Tangsel 2020. Lainnya lagi, diwacanakan.

Harapannya, para kandidat yang nanti bertarung memperebutkan hati masyarakat harus visioner. Tidak hanya sekadar mengusung visi pembangunan dan kesejahteraan semata. Namun harus mampu membangkitkan potensi daerah.

Seperti prestasi di bidang olahraga. Apalagi Kota Tangsel cukup banyak atlet berprestasi . Oleh karenanya, bakal Calon Walikota dan Calon Walikota nantinya dituntut pula memiliki visi dan misi membangun prestasi olahraga.

Demikian disuarakan Pemerhati olahraga Kota Tangsel, yang kini tengah menjabat sebagai Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangsel, Mulyono.

“Walikota nanti tentunya harus punya visi misi untuk memajukan prestasi olahraga di Tangsel, otomatis orang yang peduli memerhatikan dan hobi olahraga. Itu syarat calon Walikota Tangsel nanti. Prestasi ini kan suatu kebanggan, kalau ada atlet Tangsel mengibarkan bendera Indonesia di kancah Internasional tentunya sangat bangga,” ujarnya, Selasa (25/6).

Menurutnya, saat ini pemerintah masih belum maksimal dalam hal memperhatikan atlet-atlet Tangsel, sehingga banyak atlet Tangsel yang pindah ke luar Tangsel. Dengan momen Pilkada Tangsel 2020, para calon harus memiliki perhatian terhadap olahraga.

“Bahwa sekarang kita rasakan prestasi olahraga di Tangsel masih kurang seperti dana anggaran di olahraga sangatlah kecil. APBD itu dua persen untuk olahraga. Atlet-atlet di Tangsel itu bagus-bagus, tapi banyak yang pindah ke luar Tangsel, karena peningkatan prestasi olahraga kita masih belum maksimal,” ungkap pria yang juga Ketua Persatuan Guru Swasta Republik Indonesia (PGSRI) Tangsel ini.

Mulyono juga mengatakan, pembangunan dalam segi prestasi salah satunya seperti membangun sarana dan prasarana olahraga serta menciptakan karakter berprestasi di bidang olahraga tentunya harus mendapat dukungan dari pemerintah.

“Kita lihat pembangunan fisik di Tangsel sudah sangat baik, seperti sekolah dan yang lain. Sekarang momennya pas, waktunya membangun membentuk karakter melalui prestasi di bidang olahraga. Intinya Walikota Tangsel nanti harus peduli dan menyukai olahraga. Punya visi misi membangun prestasi olahraga di Tangsel,” pungkasnya. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!