Puluhan Wisuda Cilik PAUD Cemara Pamulang

Diterbitkan  Rabu, 26 / 06 / 2019 18:51 - Berita Ini Sudah :  206 Dilihat

PAMULANG –Taman Pendidikan Anak (TPA) PAUD Cemara 01 Kelurahan Pamulang Barat mewisuda puluhan anak. Mereka mengikuti pendidikan di tempat ini tanpa dipungut biaya. Sedangkan biaya opersional PAUD diperoleh dari donatur warga sekitar.

Prosesi wisuda disaksikan langsung oleh Sekretaris Lurah Pamulang Barat, Eddy. Ia pun mengapresiasi kepedulian warga sekitar dalam mengembangkan pendidikan anak-anak. Semangat warga membiayai operasiol PAUD di RT 04/01 dapat menjadi inspirasi lingkungan lain.

“Tentunya kami mengapresiasi kepedulian warga dalam mengembangkan PAUD ini, sehingga dapat mewisuda yang pertama kali sejak dirintis. Ini sangat menginspirasi bagi lingkungan yang lain di Pamulang Barat,” katanya.

Dirinya pun mendoakan kepada anak-anak yang diwisuda dan yang belum. Semoga menjadi anak-anak yang berbakat pada bidang apapun hingga pada akhirnya bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara. Anak-anak menjadi calon generasi penerus.

Sedangkan untuk mencetak generasi penerus handal, dibutuhkan keterlibatan para orangtua dan masyarakat. “Mari besama-sama turut dalam mewujudkan generasi emas untuk bangsa kita ke depan. Salah satu caranya berkontribusi pada segala hal, baik kedermawanan, tenaga, keilmuan atau yang lain-lain. Intinya bagaimana bisa berbuat untuk anak-anak kita supaya mereka dapat menatap masa depan karena itu semua adalah kewajiban para orangtua,” pesannya.

Demikian disampaikan oleh Ketua RT04/01, Muntazar. Warga sekitar bahu-membahu dengan mendirikan dan mengoperasikan tempat pendidikan berkualitas. Bukan saja pada aspek fasilitas, tapi juga pada aspek pengajaran. Guru-guru tulus dan sayang kepada anak-anak. Sebab, menurut mereka, anak-anak aset termahal bagi sebuah bangsa.

“Ini generasi penerus yang kita terus bina dengan kepedulian warga sekitar. Dan kami bersama lingkungan cukup bersemangat menciptakan anak-anak ini memiliki mimpi yang tinggi dan mengantarkan untuk mencapainya,” tambah Muntazar.

Sekolah ini berdiri sejak dua tahun lalu. Dalam rangkaian wisuda ini turut menampilkan pentas seni dan peserta lain pun ikut dilibatkan. Suasana menjadi sangat menggembirakan untuk para wisuda cilik, terlebih bagi para orangtua yang anaknya diwisuda. (din)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!