Benyamin: Penerima PKH Harus Produktif

Diterbitkan  Kamis, 27 / 06 / 2019 20:57 - Berita Ini Sudah :  257 Dilihat

PEMBUKAAN. Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie membuka kegiatan pengenalan program pertemuan peningkatkan P2K2.

SERPONG UTARA-Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie membuka kegiatan perlindungan sosial bagi keluarga dalam rangka pengenalan program Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Aula Kecamatan Serpong Utara, Kamis (27/6).

Benyamin Davnie mengatakan, jumlah penduduk di Tangsel sebanyak 1.6 juta jiwa, ada 1 % masuk dalam garis kemiskinan, meski paling sedikit di Provinsi Banten, angka itu harus diperhatikan bagi Pemkot Tangsel. Salah satunya dengan meningkatkan sumber daya manusia baik secara langsung maupun tidak langsung, misalnya pembangunan sekolah, dan lainnya merupakan peningkatkan tidak langsung. Bantuan PKH yang diberikan Kementerian Sosial ini merupakan peningkatan yang diberikan secara langsung.

Untuk itu Benyamin berharap bagi masyarakat penerima PKH harus produktif dalam pemanfaatan PKH ini, jangan jadi manusia yang konsumtif. “Program ini menjadi harapan bagi masyarakat kita, program ini sangat penting bukan saja meningkatkan pendapatan masyarakat, namun juga mendorong kesejahteraan masyarakat, sehingga saya berharap penerima PKH ini harus menggunakan uangnya secara produktif, yakni membuka usaha, sekolah dan lainnya, bukan digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat,”harapnya.

Benyamin mengatakan, Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat bagi keluarga miskin yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

PKH merupakan program yang berbasis keluarga miskin, sehingga yang menjadi sasaran utama adalah keluarga yang tidak mampu secara ekonomi.

PKH merupakan salah satu program prioritas nasional yang di jadikan centre of exellence oleh Kementerian Sosial dalam menanggulangi kemiskinan secara kontinu. “Kita perlu mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial dalam menurunkan angka kemiskinan secara terpadu dan terintegrasi melalui adanya Program Keluarga Harapan (PKH).”singkatnya. sambil berharap angka kemiskinan di Tangsel terus berkurang.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Wahyunoto Lukman menjelaskan, Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) dilakukan berkala di kota Tangsel.

“Pentingnya melaksanakan  Family Development Session (FDS)/ Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) yaitu merupakan suatu stimulant bagi para peserta PKH dalam perubahan perilaku terhadap kebiasaan sehari-hari, meningkatkan pengetahuan, pemahaman mengenai pendidikan, kesehatan, pengelolaan keuangan keluarga dan meningkatkan kemampuan peserta untuk lebih memahami potensi diri yang dimiliki yang dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.”singkatnya.(irm)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!