Halal Bihalal Masjid Baiturrahim Penting Jaga Silaturahmi

Diterbitkan  Kamis, 27 / 06 / 2019 19:39 - Berita Ini Sudah :  172 Dilihat

 

CIPUTAT TIMUR – Lurah Cempaka Putih hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Jamaah Masjid Baiturrahim. Di RT 002/005 Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur.  Berlangsung baru-baru ini. Acara dipenuhi ratusan jamaah. Hingga memadati halaman masjid.

Lurah Cempaka Putih, Tarmizi berpesan di hadalan para jamaah yang hadir dalam Halal Bihalal. Agar tetap menjaga tali silaturahmi sesama keluarga. Kerabat dan tetangga di sekitar lingkungan. Selain itu, supaya tetap menjaga kebersamaan dalam sekala besar sebagai warga Tangsel. Lebih luasnya, sebagai bangsa Indonesia.

“Mari jaga kerukunan umat, dan pererat tali silaturahmi antar sesama. dengan silaturahmi hubungan kita akan terus terjaga. Tentu kita semua memiliki kesalahan baik yang tidak sengaja maupun yang disengaja. Maka kesempatan silaturahmi untuk saling memaafkan itu sangat penting untuk hubungan kita dengan sesama manusia,” pesannya.

Alumnus UIN Syarif Hidayatullah ini menyampaikan agar masyarakat tidak meninggalkan tradisi usai lebaran Idul Fitri Halal Bihalal. Tujuan Halal Bihalal, supaya bisa berkumpul menjadi satu, bisa bertatap muka, saling menyapa, saling mendoakan satu dengan yang lain dan berkirim doa kepada orangtua, para ulama dan para nenek dan kakek yang sudah lebih dahulu meninggalkan dunia.

“Oleh sebab itu, budaya Halal Bihalal harus terus dipertahankan demi persatuan dan kekeluargaan. Mari sama-sama jaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing supaya Cempaka Putih tetap aman damai dan kondusif,” terangnya.

Ketua Panitia H Agung Suparwi menambahkan, dengan Halal Bihalal semua menjadi kembali pada yang suci. Merajut kembali hubungan antar manusia dengan baik dan hubungan dengan Allah SWT semakin khusuk. Dua hubungan harus dijalankan dengan keseimbangan agar dalam kehidupan sosial berjalan dengan baik.

“Ini kesempatan yang sangat bagus sekali bagi masyarakat untuk menambah rasa kasih sayang antar sesama. Dengan rasa kasih sayang dengan keluarga, tetangga dan masyarakat sekitar, maka kita pun memandang bahwa tidak ada lagi perbedaan,” tuturnya.

Turut hadir Ketua RW 005 Achmad Basuni. Ia menyampaikan, upaya membangun kebersamaan dengan lingkungan butuh satu wadah yaitu Halal Bihalal. Halal Bihalal selalu diadakan setiap tahun. Untuk mengeratkan antar sesama. “Maka dengan Halal Bihalal kita semua dijadikan orang-orang yang senantiasa mendapatkan kemudahan dan keberkahan dalam hidup ini,” doanya. (din)

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!