Peringati HUT ke-73 Bhayangkara


Jajaran Polda Metro Jaya Tabur Bunga di TMP Bahagia Pondok Aren

Diterbitkan  Kamis, 27 / 06 / 2019 19:43 - Berita Ini Sudah :  819 Dilihat

DEMYSANJAYA

PONDOK AREN – Jajaran Polda Metro Jaya menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara.  Di antaranya, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia TNI Pondok Aren, Jalan Raya Jombang Perigi Lama Pondok Aren, Rabu (26/6) pagi.

Sebelum melakukan tabur bunga, dilakukan kegiatan upacara di lokasi TMP. Dipimpin langsung oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat. Upacara diikuti oleh PJU Polda Metro Jaya, Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Abdul Karim, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, dan Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan. Juga para Kapolsek jajaran Polres Tangsel, purnawirawan, warakawuri Polri dan pengurus serta anggota Bhayangkara.

Upacara penghormatan disertai meletakan karangan bunga di tugu pintu TMP. Setelah itu para anggota Polri dipimpin Wakapolda tabur bunga.

“Kegiatan ini sebagai rangkaian hari ulang tahun Bhayangkara ke-73. (Dengan) melaksanakan kegiatan ziarah atau tabur bunga di Taman Bahagia ini,” ungkapnya.

Selain itu, Wahyu mengatakan, tabur bunga ini memiliki berbagai makna yaitu sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan.

“Kegiatan rutin ini menjadi salah satu tradisi untuk mengenang pahlawan yang sudah mendahului kita yang akan menjadi motivasi untuk kita kedepan,” paparnya.

Mennganai makna HUT Bhayangkara, Wahyu mengatakan, setiap kali perayaan atau peringatan HUT Bhayangkara menjadi bahan refleksi bagi seluruh jajaran polisi dari level paling atas sampai tingkat bawah.

Seluruh jajaran Polri terus bekerja keras, mendidikasikan dirinya untuk negara sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Tentunya, kita berharap dari tahun ke tahun selalu ada perbaikan di diri kita sendiri. Secara pribadi kita perbaiki diri untuk menjalankan tugas negara ini dengan sangat baik dan juga sesuai dengan aturan yang ada. Agar masyarakat dapat merasakan manfaat yang lebih besar dari kerja-kerja kita selama ini,” pungkasnya. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!