PKB Sambut Baik Putri KH Ma’ruf Amin

Diterbitkan  Kamis, 27 / 06 / 2019 19:43 - Berita Ini Sudah :  3555 Dilihat

SERPONG – Munculnya nama Siti Nur Azizah, anak Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI Ma’ruf Amin untuk Pilkada Kota Tangsel, mendapat respon. Bukan sekadar ramai di media sosial, atribut atau alat peraga sosialisasi Siti Nur Azizah pun sudah mulai tersebar. Ada di beberapa simpul Kota Tangsel.

Atribut tersebut, seolah menunjukan Siti Nur Azizah bakal maju di Pilkada Kota Tangsel. Di antaranya spanduk ucapan Idul Fitri milik Nur Azizah dengan membubuhkan tagline “Tangsel Lebih Maju”.

Majunya Nur Aizah, sepertinya akan mudah mendapatkan restu partai, terutama dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Mingingat Nur Azizah sendiri pernah terdaftar sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari PKB pada Pileg 2014 lalu.

Menanggapi munculnya sosok Siti Nur Azizah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Tangsel Tarmizi mengatakan, sangat besar kemungkinan PKB untuk mengusung Nur Azizah.

“Saat ini memang belum ada komunikasi, tetapi kalau memang beliau maju tentu sangat besar peluang PKB untuk mendukungnya,” ujarnya.

Hal itu diungkapkan Tarmizi, mengingat PKB Kota Tangsel saat ini serius akan mengusung kader internalnya. Juga, kader NU di Pilkada Kota Tangsel. Untuk maju sebagai Calon Walikota atau pun Calon Wakil Walikota.

“Terlebih lagi kita di Pilkada ini memang tengah serius utuk mencari kader terbaik untuk maju di Pilkada Tangsel. Maupun itu kader PKB atau tokoh NU. Tinggal kita lihat saja nanti peta politiknya seperti apa, apakah Bu Nur Azizah benar akan maju di Pilkada Tangsel atau seperti apa, karena politik itu kan dinamis,” ujarnya.

Bahkan Tarmizi mengatakan, jika memang Nur Azizah maju dan mendapatkan rekomendasi dari PKB, maka PKB Kota Tangsel akan siap berjuang memenangkannya.

Tidak hanya dari PKB, tetapi dari pengurusan NU Kota Tangsel pun memberikan respon positif terhadap munculnya Nur Azizah.

Sekretaris NU Kota Tangsel Himam Muzahir pun mengatakan jika Nur Azizah maju, tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi warga NU Kota Tangsel.

“Dengan tidak bisa majunya kembali Ibu Airin kami yakin akan banyak kandidat yang akan maju di Pilkada nanti, dan Ibu Azizah adalah salah satunya. Kami rasa ini sangat bagus agar masyarakat Tangsel juga memiliki banyak pilihan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, NU secara organisasi memang tidak boleh memberikan dukungan politik. Namun warga NU sangat tahu dan paham siapa pemimpin yang bisa memberikan manfaat dan maslahat untuk NU agar lebih maksimal dalam berkhidmat kepada masyarakat.

“Sebagaimana dengan warga NU yang memberikan dukungan kepada Kyai Ma’ruf Amin pada Pilpres ini. Dan Bu Azizah juga kan kader NU, jadi kami rasa sangat baik jika beliau benar-benar akan maju di Pilkada Kota Tangsel ini,” pungkasnya. (dra)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!