Sisi Lain Sat Lantas Polres Tangsel


Bentuk Band T9 untuk Persatuan Indonesia

Diterbitkan  Jumat, 28 / 06 / 2019 19:12 - Berita Ini Sudah :  226 Dilihat

Banyak cara bisa dilakukan untuk menyuarakan persatuan Indonesia. Salah satunya dengan jalur musik. Dengan menciptakan lagu-lagu yang mampu menginspirasi pihak lain. Persatuan Indonesai itu sangat mahal harganya.

Idral Mahdi-Serpong

Itu pula yang dilakukan oleh Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Tangsel, yang kini telah membentuk sebuah band bernama T9. Berisi lima personel dari Sat Lantas Polres Tangsel.  Band tersebut dibentuk atau digagas langsung oleh Kasat Lantas Polres AKP Lalu Hedwin.

Bahkan T9 kini telah memiliki dua lagu . Juga, telah membuat videoklip dari kedua lagunya. Video klip lagu ‘Selamat Sampai Tujuan’ dan yang baru saja dirilis yaitu video klip ‘Damailah Indonesiaku’. Kedua lagu tersebut ciptaan Bemby Noor.

Video klip dengan judul “Damai Indonesiaku” itu pun telah viral di media sosial, terutama di Youtube. Respon positif dari para warganet mengalir.

Lima personel tergabung dalam band ialah Briptu Sitorus sebagai vokalis, Briptu Bonaparte gitaris, Briptu Egar di bas, Briptu Panji di drum dan satu Polwan yakni Bripka Dita di keyboard.

Saat ditemui di kantornya di Mako Polresta Tangsel, AKP Lalu menjelaskan, awal terbentuknya band. Terbentuknya band T9 saat dirinya sedang memantau para personelnya yang berada di pos penjagaan lalu lintas. Anggotanya menghibur diri dengan bermain musik.

“Sudah lama, awalnya saya ngecek pos di jalur, anggota saya lagi main musik ada yang gitar ada yang nyanyi, terus saya bilang suaranya kok bagus. Ya sudah kita bikin band aja, mulai dari situ saya fasilitasi. Ya awalnya hanya nyanyi-nyanyi lagu orang,” ungkapnya.

“Untuk lagu Damailah Indonesiaku, terinspirasi saat Pilpres 2019 dan puncaknya pada 21-22 Mei lalu. Masyarakat saling berbeda pendapat, tetangga tidak saling menyapa hanya karena berbeda pilihan,” ujar perwira yang pernah bertugas menjadi Komandan Upacara HUT RI di Istana Negara ini.

Lalu pun berharap, dengan lagu ‘Damailah Indonesiaku’ bisa dapat menjaga persatuan Indonesia, terlebih Kamis (27/6) Mahkamah Konstitusi membacakan putusan hasil sidang Pilpres 2019.

“Saya ingin, semua Ras, Suku dan Agama bisa bersatu dalam Bhineka Tunggal Ika. Apapun itu, mari kita ciptakan Indonesia yang Damai,” harapnya.

Tak hanya itu, dengan adanya T9 ini dirinya juga mengharapkan agar para personel terus menghasilkan karya-karya dan tetap menjalankan tugas dengan baik.

“Saya ingin munculnya ‘Damailah Indonesiaku’ membuat mereka termotivasi, kedepan mereka lebih semangat untuk menghasilkan karya-karya yang lain,” pungkasnya. (*)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!