FK-DKM Serpong Utara Gelar Halal Bihalal

Diterbitkan  Minggu, 30 / 06 / 2019 21:40 - Berita Ini Sudah :  255 Dilihat

SERPONG UTARA – Forum Komunikasi Dewan Kemakmuran Masjid dan Musholah (FK-DKM) galakan Halal Bihalal se Kecamatan Serpong Utara. Berlangsung di  Yayasan Pustek Serpong Utara, guna merawat persatuan dan kesatuan, pada Sabtu (29/6).

Sekretaris Daerah Kota Tangsel, H Muhamad bersama seluruh pengurus MUI Kota Tangsel Kh Saidih serta MUI Kecamatan Serpong Utara dan dan para pemuka dari lintas agama. dan FK-DKM dari tujuh kecamatan se Serpong Utara.

H Muhamad berpesan perlunya menjaling silaturahmi antar sesama. Dengan silaturahmi banyak memberikan dampak positif dan semakin semangat dalam mengelola masjid. Masjid harus dirawat dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya karena itu rumah Allah, dan mereka yang sungguh-sungguh merawat masjid hidupnya akan diberikan kemudahan.

“Melalui momen ini mari kita perkuat talisilaturahmi antar sama, antar DKM antar tokoh masyarakat, pemuka agama se Kecamatan Serpong Utara. Mari jadikan momentum ini sebagai jalan untuk meneguhkan hubungan kita sesama manusia pada aspek sosial dan sebagai DKM mari bersama-sama makmurkan masjid,” pesannya.

Dibutuhkan hidup saling berdampingan, tanpa ada pemicu gesekan. Tokoh atau pemuka agama menjadi sorotan umat. Maka harus memberikan pendangan dan tindak tanduk yang dapat mententramkan masyarakat sehingga menjadi panutan. Tentu sangat diharapkan masyarakat Tangsel tetap damai dan senantiasa hidup rukun dan saling mengedepankan kepedulain.

“Kita sama-sama saling mengormati satu dengan yang lain dan harus berdampingan. Nilai halal bihalal terletak pada keikhlasan jika ada perbuatan salah maka harus dimaafkan. Ada dua aspek melalui Halal Bihalal baik aspek hubungan kepada Allah SWT dan aspek kepada manusia,” tambah ia.

Turut hadir Ketua Umum MUI Kecamatan Serpong Utara Dr Kh Mujar Ibnu Syarif,  dan dan Ketua Presidium FK-DKM Serpong Utara Mathodah. Bukan hanya pemuka agama, tapi para lurah dan sekretaris kelurahan turut hadir. Acara berlangsung tumah ruah, betul-betul berkah. Semua merasakan kebahagiaan. Ketua Umum MUI Kecamatan Serpong Utara Dr Kh Mujar Ibnu Syarif mengapresiasi kepada hadirin yang telah datang para FK-DKM dari seluruh kelurahan.

“Terima kasih kepada seluruh tamu undangan para pengurus MUI Serpong Utara dan FK-DKM. Mari jadikan Halal Bihalal ini untuk terus mempererat talisilaturahmi antara kita. dan mari makmurkan masjid yang ada di lingkungan kita semua,” pesannya. (din).

 

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!