Perayaan HUT ke-3


Airin Apresiasi Program Kegiatan TBM Kolong Ciputat

Diterbitkan  Senin, 01 / 07 / 2019 20:55 - Berita Ini Sudah :  334 Dilihat

HUT TBM. Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menghadiri HUT ke-3 TBM Kolong, Ciputat, kemarin.

CIPUTAT-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengapresiasi Taman Baca Masyarakat (TBM) Kolong Ciputat yang telah sukses menjalankan program kegiatan sehingga menjuarai TBM se-Indonesia. Hal tersebut dingkapkan Airin di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TBM ke-3 di Kolong Flyover, Ciputat, kemarin.

“Saya sangat apresiasi TBM Kolong yang sukses dalam menjalankan kegiatan sehingga meraih juara, inilah kegiatan positif, yang usulannya langsung dari masyarakat, sehingga bisa berkembang dan maju,”ungkapnya.

Airin pun mengapresiasi TBM yang berasal dari swadaya masyarakat ini. Dia berharap dengan HUT ke-3 dapat menyiapkan generasi mendatang melek literasi. “Saya berharap minat baca anak-anak di wilayah ini meningkat. TBM bisa menjadi tempat yang bermanfaat untuk warga membaca dan kegiatan lainnya,” katanya.

Sementara, pengurus TBM Kolong Ciputat, Dony mengaku sangat senang dan berterima aksih kehadiran Walikota Airin Rachmi Diany dalam peringatan HUT ke-3 ini. “Alhamdulillah. Keberadaan atau kehadiran taman bacaan ini juga banyak mendapatkan perhatian dari seluruh masyarakat yang ada,” tuturnya.

Kawasan ini berada di bawah Jembatan Layang Pasar Ciputat dan dulunya penuh sesak dengan lapak pedagang kaki 5 yang tentunya sangat mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar. Selain itu semrawut juga bau pesing dan penuh sampah. Namun setelah warga sekitar bergotong royong akhirnya dirubah menjadi taman bacaan yang sangat dibutuhkan masyarakat khususnya anak-anak. “Alhamdulillah, usia ke-3, berbagai prestasi diraih, dan makin banyak anak-anak yang datang untuk membaca di TBM ini,”singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!