14 PNS Lolos Seleksi Administrasi


Lelang Jabatan Tahap Kompetensi

Diterbitkan  Senin, 01 / 07 / 2019 18:48 - Berita Ini Sudah :  235 Dilihat

 

CIPUTAT-  Berlanjut. Lelang jabatan di Pemkot Tangerang Selatan sudah melewati tahap permulaan. Yaitu pemeriksaan berkas persyaratan. Alhasil, Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) merilis sebanyak 14 pegawai Pemkot yang lolos seleksi administrasi. Mereka dari total 27 pendaftar. Selanjutnya, ke tahap seleksi kompetensi atau Assessment.

Peserta lelang jabatan tersebut diikuti setingkat Kepala Bidang, Kepala Bagian, hingga Sekretaris Dinas. Itu sesuai dengan keputusan Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama eselon IIb Pemkot Tangsel Nomor: 829/06-PANSELJPT/2019, tanggal 26 Juni 2019.

Peserta yang lulus seleksi administrasi ialah jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), yakni R. Sigit Widodo Nugroho, Oki Rudianto, Apih Ruhiyat, Yanuar, Mursinah dan Wawang Kusdaya.

Sedangkan untuk jabatan Kepala Dinas Koperasi, Usaha kecil dan Menengah (Dinas Koperasi UKM) yakni Dahlia Nadeak, Yepi Suherman, Achmad Zubair, Dadan Kusnendar, Nurhayati, Fuad, Deden Deni, dan Abdul Aziz.

Sekretaris Daerah Muhamad mengungkapkan, seleksi jabatan kali ini, pegawai banyak yang antusias. ”Banyak yang daftar, data terakhir mencapai 27 pelamar. Animonya cukup tinggi untuk dinas yang dilelang jabatan,” katanya.

Ia mengatakan pendaftar bervariasi, mulai tingkatan Kepala Bidang (Kabid) hingga Sekretaris Dinas. ”Seleksi terbuka untuk siapa saja. Kita memang menyarankan pegawai yang memenuhi syarat untuk mendaftar dari jenjang Kabid hingga Sekdis,” tukasnya warga Ciputat ini.

Kepala BKPP Tangsel Apendi menyatakan setelah dilakukan pemeriksaan berkas dan persyaratan, akhirnya sebanyak 14 pegawai dinyatakan lolos untuk dua jabatan lelang yakni Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah
(Dinkop UKM). ”Untuk Satpol PP ada enam. Sedangkan, Dinkop UKM sebanyak delapan pegawai,” jelasnya, Minggu (30/6).

Apabila dikemudian hari diketahui pelamar memberikan data tau keterangan tidak benar, panitia seleksi berhak membatalkan hasil seleksi. Setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi selanjutnya akan dilakukan seleksi kompetensi (Assessment) pada Rabu (10/7) hingga (12/7) di The Jayakarta Bandung Suite & Resort, Kota Bandung, Jawa Barat.

”Para peserta diharapkan mengikuti perkembangan informasi, jika lalai menjadi tanggungjawab individu,” katanya sambil mengatakan seleksi ini tidak dikenakan biaya dalam bentuk apapun serta tidak bertanggungjawab atas biaya yang mengatasnamakan panitia dan atau
pejabat di lingkungan Pemkot Tangsel.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Yepi Suherman, yang mengikuti seleksi lelang jabatan mengatakan, dirinya tidak ada persiapan apa-apa, cuma berdoa dan niat yang tulus saja.

Saat ditanya daftar untuk lelang apa? Dirinya mengatakan, dirinya mengikuti lelang untuk Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

“Dinas yang dilelang ada dua yakni Satpol PP dan UMKM, namun saya memilih UMKM,  karena Tangsel mempunyai potensi sebagai penggerak ekonomi. Saya ingin sekali suatu saat nanti di Tangsel terbentuk UMKM yang kreatif, inovatif, dan bisa berdaya saing di Indonesia,” ungkapnya.

Dia mengatakan, Tangsel tidak memiliki obyek wisata, sehingga yang pas untuk Tangsel adalah wisata edukasi yakni UMKM ini yang harus dikembangkan, tinggal proses cara dan strategisnya saja yang harus dibuat dengan pas.

Begitu pula dengan Mantan Sekdis Perpustakaan dan Arsip Daerah, Yanuar, dirinya pun mengikuti lelang jabatan untuk dinas Satpol PP. “Saya ikut lelang untuk Satpol PP, Bismillah saja, dan saya ikuti tahapan dan jadwal dari tim pansel,” singkatnya. (irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!