Paguyuban RT dan RW se-Cirendeu Halal Bihalal

Diterbitkan  Senin, 01 / 07 / 2019 18:46 - Berita Ini Sudah :  215 Dilihat

CIPUTAT TIMUR-Paguyuban RT dan RW se-Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, mengadakan Halal Bihalal, Minggu (30/6).  Di Saung Gintung, Kelurahan Cirendeu. Seluruh RT/RW dan tokoh masyarakat hadir berkumpul bersama.

Hadir Sekda Kota Tangsel, H Muhamad, serta Camat Ciputat Timur, Sutang Supriyanto dan Lurah Cirendeu, Win Fadlianta.

H Muhamad, mengajak para RT dan RW bisa bekerjasama satu dengan yang lain untuk turut membantu pembangunan Kota Tangsel saat ini dan yang akan datang.

“Peran RT/RW sangat penting sebagai garda terdepan di lingkungan masyarakat. oleh sebab itu, mari perkuat hubungan antar sesama dalam pembangunan kota Tangsel yang kita cintai ini,” ajaknya.

Lurah Cirendeu, Win Fadlianta mengapresiasi kepada paguyuban RT/RW se-Kelurahan Cirendeu selalu kompak. Dirinya mengingatkan agar terus menerus. Jangan pernah lelah. Dengan adanya ikatan ini menjadikan hubungan antar sesama RT dalam satu RW atau di luar satu RW dapat berkomunikasi.

“Kami memberikan apresiasi kepada forum ini yang selalu kompak dan membuat kegiatan. Intinya memajukan wilayah Cirendeu. Selain Halal Bihalal seperti ini juga banyak kegiatan yang dilakukan di masyarakat,” katanya.

Hadirnya forum turut mempercepat program-program dari pemerintah. Secara otomatis masyarakat cempat mengetahui. Ini penting. Dengan melihat kultur masyarakat perkotaan yang sangat kritis, maka petugasnya harus cepat siaga. Tingkat kulutur masyarakat perkotaan yang modern lebih cepat dalam pembangunan wilayah sekitar.

“Masyarakat Cirendeu masyarakat yang cukup modern. Tentu kami sebagai pelayan masyarakat harus selalu jemput bola, para RT/RW selalu datang ke masyarakat apabila ada program-program dari pemerintah,” pesannya.

Halal Bihalal diadakan sebagai representasi. Dari kebersamaan saat ini dan masa yang akan datang. Menatap masa depan untuk kemajuan Cirendeu menjadi hal mendasar. Halal Bihalal juga bagian dari upaya mengukuhkan persaudaraan sekaligus saling maaf memaafkan atar sesama.

“Tradisi yang sudah lahir, turun temurun tentang Halal Bihalal, mari kita rawat untuk sampai kepada anak cucuk kita dan selamanya. Sebab upaya merawat dan memupuk persaudaraan harus sekuat tenaga agar hidup selalu rukun baik sesama saudara dan tetangga di lingkungan sekitar. Dalam hal ini sekupnya luas yaitu satu kelurahan dan lebih luas lagi satu kota Tangsel dan Indonesia,” ujarnya.

Pesan-pesan disampaikan oleh perwakilan RW H. Udin dan perwakilan RT Madinah. Keduanya beharap hubungan tali silaturahmi tetap tumbuh subur di Cirendeu. (din)

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!