Purna Paskibraka Tangsel Adakan Pendidikan bagi Calon Paskibra

Diterbitkan  Senin, 01 / 07 / 2019 20:55 - Berita Ini Sudah :  328 Dilihat

PAMULANG – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan calon paskibra yang diselenggarakan di SMK Letris Indonesia 2, Benda Baru, Pamulang, kemarin.

Pelatihan dan pendidikan tersebut diselenggarakan Purna Paskibraka Tangsel selama tiga hari. Kegiatan ini diikuti sebanyak 259 peserta calon paskibra yang berasal dari beberapa sekolah yang ada di Tangsel.

Kegiatan itu mengangkat tema malam seni diklat paskibra 2019 ini berlangsung malam hari, yang menampilkan bakat dan seni oleh para peserta dan beberapa senior yang sudah disiapkan sebelumnya. Penampilan bakat tersebut berupa menyanyi, menari, dan membaca puisi.

Ketua Umum PPI Gousta Feriza menjelaskan, calon peserta yang ikut sangat antusias. “Pelatihan dan pendidikan ini tidak hanya untuk membangun etika Paskibraka, namun menjadi ajang silaturahmi dengan senior-senior yang hadir dalam kegiatan ini,”ungkapnya.

Majelis Pertimbangan Organisasi PPI Tangsel, Deden Umaidi menjelaskan, salah satu program kerja Pasikbra dari sekian banyak program kerja adalah mengadakan Diklat (Pendidikan dan Latihan).

“Diklat bertujuan untuk melatih dan mendidik para peserta calon anggota paskibra yang selanjutnya apabila telah berhasil lulus dalam Diklat peserta akan resmi dinyatakan sebagai anggota Paskibra dan berhak menggunakan Bets dan Ovalet Paskibra,”ungkapnya.

Untuk berhasil menjadi anggota Paskibra tidaklah mudah, ada banyak tantangan untuk mencapai tujuan tersebut. Sebelum mengikuti Diklat para peserta wajib mengikuti pelatihan paskibra setiap waktu yang ditentukan guna untuk ditempa dan dilath secara fisik dan mental terlebih dahulu beberapa bulan, hal ini bermanfaat sebagai bekal para peserta untuk mengikuti Diklat.

Dengan resminya para peserta menjadi anggota Paskibra bukan berarti mereka sudah tidak melakukan apa-apa lagi, malahan mereka diberikan amanah untuk memegang banyak tanggung jawab. Di antaranya pengibaran sang saka Merah Putih.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!