Cempaka Putih Canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong

Diterbitkan  Senin, 08 / 07 / 2019 20:40 - Berita Ini Sudah :  174 Dilihat

 

CIPUTAT TIMUR- Kelurahan Cempaka Putih Ciputat Timur bersama warga melakukan kerjabakti, Sabtu (6/7). Kegiatan ini dalam rangka Gerakan Bulan Bhakti Gotong Royong.

Lurah Cempaka Putih Kecamatan Ciputat Timur, Tarmizi bersama warga melakukan kerja bakti di lingkungan. Kegiatan ini seiring dengan surat edara terkait dengan Gerakan Bulan Bhakti Gotong Royong. Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomr 42 tahun 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat.

“Dalam pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong kita bersama-sama melakukan kerja bakti untuk mengingkatkan peran aktif masyarakat. pencanangan ini telah diedarkan surat dari DPMP3AKB dan kami bersama waga antusias bersih-bersih di lingkungan,” katanya.

Melalui surat tertanggal 13 Juni 2019 dijelaskan dengan ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) melaksanakan peran aktif masyarakat kepada seluruh jajaran aparatur kelurahan, RT, RW Kader PKK dan Posyandu, Karang Taruna bank sampah serta seluruh masyarakat.

Tentu selain memang pencanangan bulan Bhakti Gotong Royong, kegiatan di lingkungan selalu dilakukan. Seperti jumat bersih (Jumsih) jajaran kelurahan dan yang lain-lain selalu melakukan kerja bakti. Banyak manfaat kerja bakti. Selain sehat, menggerakan otot.  Juga, bisa menghirup udara segar saat pagi hari.

“Ditambah lagi dapat mengakrabkan satu dengan yang lain, bisa bercanda sesama menjadi bumbu tersendiri saat kerja bakti. Dan ini yang kami harapkan hal-hal seperti ini di masyarakat jangan sampai hilang hanya karena kesibukan sehari-hari,” pesannya.

Dengan kerja bakti, lingkungan menjadi bersih, sehat, udara sehar, dan halaman atau jalan-jalan terang. Bersih dari rumut-rumput dan sampah. Pesan terkadung kerja bakti mencakup aspek luas, dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat.

“Pekerjaan berat menjadi ringan, karena gotong royong. Tolong menolong satu pesan yang tersampaikan pada kegiatan gotong royong. Pemerintah mencanangkan itu supaya tradisi kerja bersama, saling membantu terus dilestarikan,” tambah ia. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!