Lurah Tomy Mau Nyalon Walikota

Diterbitkan  Senin, 08 / 07 / 2019 20:45 - Berita Ini Sudah :  159 Dilihat

 

SERPONG-Pendaftaran Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Tangsel masih lama. Sekira April 2020 nanti. Tahapan Pilkada akhir tahun ini. Beberapa nama sudah bermunculan. Mendeklarasikan diri untuk maju sebagai kandidat di Pilkada Kota Tangsel.

Salah satunya, Lurah Cipayung, Ciputat, Tomy Patria. Dirinya dengan pede (percaya diri) mendeklarasikan diri akan maju sebagai Calon Walikota di Pilkada Kota Tangsel. Hal itu dikatakannya langsug pada saat hadir dalam kegiatan diskusi publik di salah satu resto Serpong, Sabtu (6/7).

Dalam kegiatan diskusi itu, Tomy bahkan duduk sebagai narasumber dan sebagai Bakal Calon (Bacalon) Walikota. Tak canggung dirinya memaparkan beberapa pandangan untuk membangun Kota Tangsel kedepannya.

Bahkan Tomy mengatakan, kini dirinya tengah fokus mensosiliasaikan diri kepada masyarakat. Untuk meningkatkan populeritasnya dan juga elektabilitasnya sebagai kandidat. “Karena saya ingin maju lewat jalur politik, tentunya saya harus terus tingkatkan lagi elektabilitas dan populeritas saya,” ujarnya.

Disinggung mengenai alasannya berani untuk mendeklarasikan diri maju di Pilkada Kota Tangsel, dia melihat bahwa saat ini pembanguna di Kota Tangsel masih belum maksimal. Terutama, dalam hal pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dia mengaku memiliki gagasan untuk membangun Kota Tangsel dengan konsep pembangunan untuk masyarakat.

“Selama ini kan saya hanya mengambdi di lingkungan kecil, yaitu di kelurahan. Dan saya ingin abdikan diri saya lagi ke wilayah lebih besar yaitu untuk Kota Tangsel, karena kami paham betul apa tujuan utama dari pemekaran kota ini, yaitu pembangunan untuk masyarakatnya. Terutama dalam peningkatan SDM kedepannya,” ujarnya.

Terkait statusnya sebagai lurah, Tomy masih menunggu aturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau partai politik yang meminangnya agar mengundurkan diri.

“Dalam Pilkada ada mekanismenya, kapan harus mundur, kapan harus memutuskan, kalau memang saat mendaftar harus menyatakan mundur itu kita lakukan. Bukan hanya pendaftaran, pada saat dapat kendaraan harus juga dipersiapkan, kalau partai politik minta mundur, saya siap mundur,” ujarnya.

Sedangkan terkait majunya nama Wakil Walikota Benyamin Davnie sebgai bakal calon walikota pada Pilkada Kota Tangsel, Tomy menyatakan siap untuk melawan siapa pun.

“Kalau saya sudah terdaftar sebagai calon, tentunya saya harus siap pula bertarung dengan siapa pun. Karena ini bentuk keseriusan saya untuk tampil pada Pilkada ini,” pungkasnya. (dra)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!