Warning: Error while sending QUERY packet. PID=107204 in /home/tangselp/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1924

Warning: session_start(): Cannot send session cookie - headers already sent by (output started at /home/tangselp/public_html/wp-includes/wp-db.php:1924) in /home/tangselp/public_html/wp-content/plugins/wiziapp-create-your-own-native-iphone-app/modules/html5.php on line 82

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/tangselp/public_html/wp-includes/wp-db.php:1924) in /home/tangselp/public_html/wp-content/plugins/wiziapp-create-your-own-native-iphone-app/modules/html5.php on line 82
Polres Gowes Bareng 1000 Pesepeda | Tangsel Pos



Polres Gowes Bareng 1000 Pesepeda

Diterbitkan  Senin, 08 / 07 / 2019 20:45 - Berita Ini Sudah :  228 Dilihat

SERPONG – Polres Tangsel memperingati HUT ke-73 Bhayangkara. Sabtu (6/7), peringatan digelar dengan sepeda santai. Sekira 1000 peserta turut dalam memeriahkan acara spektakuler.

Sebelum dilepas sekitar pukul 07.30 WIB, para peserta disungguhkan berbagai sajian menu sarapan, teh hangat dan kopi. Sejak pagi, acara belum dimulai para pesepeda memadati kawasan Polres Tangsel. Di Jalan Promoter No. 1, BSD Serpong. Ribuan jenis sepeda berbagai merek dan jejak ketangguan telah menangkring. Berderet pada sisi jalan dan parkiran Mako Polres.

Pesertanya tak hanya anggota kepolisian Polres Tangsel. Seluruh Polsek wilayah hukum Polres Tangsel. Juga, berbagai komunitas sepeda. Tak ketingagalan, masyarakat umum ikut serta karena acaranya terbuka secara umum tersebut. Para peserta saat tiba di depan pintu gerbang disambut oleh panitia untuk menyerahkan kupon dan mengambil baju.

Setelah itu dipersilahkan masuk ke arena panggung untuk berkumpul dengan peserta lain. Sebagain lain mengabadikan momen berswafoto. Sebelum dilepas para peserta bersama-sama melakukan perenggangan otot supaya tidak kram. Perenggangan otot dipandu oleh instruktur sekitar beberapa menit. Setelah selesai, Kapolres AKBP AKBP Ferdy Irawan melepas secara simbolis pada pintu star.

Rute sepeda santai ini menempuh jarak 15 kilometer. Dari Jalan Promoter, Mako Polres Tangsel, melintasi Jalan Letnan Soetopo hingga ITC BSD dan masuk ke kawasan Golf BSD. Rute menyusuri jalan hingga sampai ICE BSD dan kembali melintasi simpang German Center. Setiap titik, petugas dari jajaran Polres Tangsel memberi petunjuk jalan.

Suasana pagi itu cukup cerah. Sinar mentari terasa hangat dikulit. Berpacu dengan semangat para pesepeda. Mulai dari anak-anak remaja, orangtua hingga ada yang sepuh. Namun semangat mengayuh sepeda cukup kuat. Bukan hanya sepeda gunung saja, tapi komunitas sepeda lipat (seli) dan beberapa komunitas sepeda ontel disertai dengan musik pun mengiasi acara.

Kapolres AKBP AKBP Ferdy Irawan di tengah kesibukanya menyampaikan pesannya. Dengan ulang tahun ke 73, harapannya polisi semakin dekat dengan masyarakat. Banyak dukungan dan suport dari seluruh elemen masyarakat bahwa selalu dekat dengan masyarakat dan menjadi pengayom.

“Harapannya di hari jadi ini kami berusaha semaksimal mungkin untuk dapat diterima oleh masyarakat. Dipercaya oleh masyarakat dan lebih baik lagi untuk masyarakat,” pesan perwira yang seelumnya menjabat Kasubdit V Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) DitReskrimsus Polda Metro Jaya.

Alasan kemeriahan hari jadi ke -73 Bhayangkara dengan meyungguhkan sepeda santai, untuk mengajak masyarakat sehat. Dengan bersepeda masyarakat menjadi sehat. Bersepeda semua orang dapat melakukannya. Dengan sepeda pikiran lebih rileks, bisa menghirup udara segar dan berbagai hal positif dapat diperoleh.

“Tujuannya dengan sepeda santai masyarakat menjaga pola hidup sehat sekaligus rekreasi bersama teman-teman yang lain. Ramai-ramai bisa bersepeda tentu hal yang menyenangkan,” terangnya.

Pihaknya pun membagikan doorpize sebanyak 200-an buah. Mulai dari setrika, rak sepatu, kompor gas, kulkas, sepeda, sampai hadian utamanya sepeda motor. Para peserta selepas sampai finish disungguhkan berbagai makanan. Mulai dari es, soto, makanan berat, nasi dan lauk pauk, siomai, teh manis, es teh dan berbagai menu lain.

Suasana semakin seru dengan pengundian doorpirze diselingi lagu-lagu untuk menghibur para peserta yang sebagian besarnya sambil selonjoran.  Sembari menikmati makanan. Berbagai instansi turut hadir, dari Kejari Tangsel, Pemkot Tangsel, dan institusi TNI.

Salah satu peserta, Nadia warga Pamulang menyampaikan ucapan selamat hari jadi Bhayangkara ke-73. Semoga semakin jaya. Dengan kegiatan akhir pekan sepeda santai, dirinya bersama kerabat yang lain dapat ikut serta. Refresing. Sekaligus disediakan cukup banyak doorprize.

“Dengan adanya gowes seperti ini bisa menambah teman sebagai ajang silaturahmi. Terima kasih kepada Polres Tangsel, karena acaranya seru banget ditambah lagi ada doorpize mencapai 220 buah  disediakan untuk peserta,” ucapnya. (din)

 

Komentar Anda

comments