Dinas Kesehatan Mulai Garap Dua RS Umum Tipe C

Diterbitkan  Selasa, 09 / 07 / 2019 21:28 - Berita Ini Sudah :  249 Dilihat

 

SERPONG-Dinas Kesehatan Kota Tangsel, mulai menggarap pembangunan dua rumah sakit umum tipe C, yang berlokasi di wilayah Pakulonan, Serpong Utara dan Pondok Betung Pondok Aren.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala ­Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Deden Deni mengatakan, pembangunan dua RSU tipe C itu sudah mulai dilaksanakan, dengan anggaran multiyears.  “Proses pembangunanya sudah mulai,” tuturnya.

Lanjut Deden, pembangunan dua RS tipe C sudah masuk dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021. Hal ini didasarkan pada, pesatnya laju pertumbuhan penduduk di Kota Tangsel yang mencapai 3,4 persen.

Selain itu, juga untuk mengakomodir kebutuhan warga terhadap layanan kesehatan, sehingga tidak menumpuk ketika berobat ke RSU Pamulang. Dengan demikian, warga tidak lagi jauh berobat ke RSU Pamulang dengan adanya dua RSU tipe C yang saat ini sudah mulai dibangun.

“Jadi tujuannya, selain memecah antrean warga di RSU Pamulang, juga agar warga mendapatkan layanan kesehatan yang tidak terlalu jauh. Misalkan warga dari Serpong, Serpong Utara dan Pondok Aren, bisa dengan mudah menjangkaunya. Makanya kenapa dibangun RSU tipe C di dua wilayah ini,” ukasnya.

Untuk sarana prasana maupun fasilitas kesehatan, tidak berbeda jauh dengan RSU yang saat ini ada di Pamulang. Begitu juga tenaga kesehatanya. “Nanti RSU Pamulang akan dinaikan ke tipe B. Untuk kebutuhan fasilitas kesehatan di RSU tipe C ini, sedang kita kaji. Termasuk juga alat-alat kesehatanya,” tandanya.(din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!