PDIP Optimistis Menang Sidang MK

Diterbitkan  Selasa, 09 / 07 / 2019 18:58 - Berita Ini Sudah :  150 Dilihat

SERPONG – Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar persidangan sengketa untuk Pemilihan Legislatif (Pileg). Pada 9 Juli ini. Persidangan tersebut digelar secara nasional.

Ada sebanyak 260 sengketa pemilu. Jumlah itu terdiri dari 250 sengketa DPR/DPRD dan 10 sisanya sengketa DPD. Di dalamnya termasuk juga beberapa partai politik dari Kota Tangsel yang mengajukan gugatan atau permohonan ke MK.

“Ada 260 perkara, karena banyak permohonan satu parpol dalam satu provinsi diajukan lebih dari satu. Dan untuk Kota Tangsel yang masuk dalam Provisi Banten kita belum lihat kapan jadwalnya. Karena besok itu baru sidang pendahuluan,” ujar Juru Bicara MK, Fajar Laksono, saat dihubungi lewat telepon genggam, kemarin.

Melihat jadwal sidang sudah mulai dekat, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangsel mengaku sudah sangat siap menghadapi persidangan.

Diketahui, PDIP mengajukan sengkata. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel sebagai termohon dan DPC Gerindra Kota Tangsel sebagai pihak terkait.

Dari sengketa yang diajukan bahwa PDIP disebut memiliki selisih suara cukup tipis dengan Partai Gerindra di Dapil Ciputat untuk DPRD Tangsel. PDIP 18.004 suara dan Gerindra 18.083. Gerindra mendapatkan dua kursi di dapil Ciputat dan PDIP hanya mendapatkan 1 kursi.

Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Heri Gagarin mengaku pihaknya telah memiliki salinan seluruh data C1 607 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di dapil Ciputat. Dari data yang dimilikinya memang ada perubahan suara. Seharusnya, menurut Gagarin, PDIP lebih unggul dari Gerindra.

“Kami telah memiliki datanya, kami optimis data ini akan memenangkan kami di persidangan nanti. Karena dari kajian kami, bahwa kami unggul. Jadi kami sangat optimis di persidangan nanti,” terangnya.

Gagarin mengatakan, dalam persidangan nanti, PDIP akan memakai kuasa hukum dari Badan Advopkasi Hukum DPP PDIP. “Para advokat DPP ini sangat berkualitas, sehingga dengan data yang ada, dan juga pengacara handal, membuat kami semakin optimis menghadapi persidangan ini,” ujar pria yang punya riwayat profesi sebagai jurnalis ini.

Sementara itu Sekretaris DPC Gerindra Kota Tangsel Yudi Budi Wibowo, mengatakan menyerahkan seluruhnya ke proses persidangan. Yudi mengatakan, pihaknya tidak sedikit pun melakukan kecurangan sesuai dengan apa yang telah dituduhkan.

“Kita serahkan saja ke persidangan, kami sebagai pihak terkait kalau memang diminta untuk hadir kami akan hadir. Yang pasti kami mendapatkan seluruh suara itu berdasarkan perjuangan seluruh caleg dan kader partai dengan perjuangan yang murni, bukan curang,” tegasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!