Rumah Terbakar, Pensiunan Tewas Terpanggang

Diterbitkan  Rabu, 10 / 07 / 2019 19:28 - Berita Ini Sudah :  213 Dilihat

 

CIPUTAT-Satu rumah di RT 06/15, Jalan Krakatau Kompleks Bukit Nusa Indah, Serua, Ciputat, Tangsel, ludes terbakar. Insiden ini mengakibatkan seorang pemilik rumah tewas terpanggang. Kejadiannya, pada pukul 04.00 WIB, Selasa (9/7)

Korban bernama Alberthinus Panggeso (65). Seorang pensiunan. Saat itu, korban tengah berada dalam rumah yang terbakar. Warga tidak mengetahui keberadaan pemilik rumah masih berada di dalam. Sedangkan kobaran api terus membesar.

“Jam 4 kurang saya dibangunin tetangga, katanya ada kebakaran, itu posisi apinya sudah gede. Di dalamnya itu memang lagi ada satu orang, pemilik rumahnya,” kata warga setempat, Faham (25).

Upaya warga sekitar langsung melakukan penolongan dengan alat seadanya. Selain itu upaya pemanggilan dinas pemadam kebakaran dilakukan. Pada pukul 04.15 WIB api membesar dan padam sekitar 05.30 WIB.

Keadaan rumah ludes terbakar. Terdapat juga satu unit mobil Peugeot 305 warna biru  yang terparkir di dalamnya juga hangus dilalap Si Jago Merah.

“Api benar-benar melahap seluruh isi rumah, tinggal tembok. Adapun kerangka atapnya sudah ludes semua, termasuk satu unit mobil pun hangus yang tersisa hanya kerangka,” terangnya.

Ketua RT 06/05 Kompleks Bukit Nusa Indah, Pramono (57) menuturkan, korban sudah jarang meninggali rumah yang berada di ujung jalan itu. “Warga di sini juga tidak mengira di situ ada Pak Albert. Rumahnya sering kosong, karena almarhum sering keluar. Mungkin sudah lima tahunan lebih,” jelasnya.

Sebelum kejadian nahas ini, korban yang merupakan pensiunan ini mendatangi rumahnya untuk mengambil Kartu Indonesia Sehat (KIS) setelah pulang dari luar kota. “Hari Minggu (7/7) sore datang minta Kartu Indonesia Sehat sekalian dia ngasih oleh-oleh dari Padang. Beliau memang sering keluar,” ujar Pramono.

Warga lain, Abdullah (27) menyampaikan, sekitar pukul 04.00 WIB mencium bau terbakar. Rumahnya bersebelahan. Dia pun mengecek keluar rumah. Mendapati rumah di sebelahnya terbakar dengan api besar. Kemudian, langsung memberitahu ke Pos security dan ketua RT setempat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Uci Sanusi menerangkan, setelah dilakukan pemadaman dan pendinginan petugas Damkar melakukan penyisiran. Di TKP ada korban ditemukan. Di dalam kamar dengan keadaan meninggal terbakar.

“Sumber api belum diketahui, menurut keterangan saksi bahwa saat kejadian kebakaran korban berada di TKP seorang diri,” ujarnya. (din)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!