Suhendar Siap Pakai Jalur Independen

Diterbitkan  Kamis, 11 / 07 / 2019 19:39 - Berita Ini Sudah :  178 Dilihat

SERPONG-Tidak seluruh bakal calon (Bacalon) yang saat ini muncul maju lewat jalur partai politik. Ada salah satu bacalon sudah mendeklarasikan diri pakai jalur perseorangan atau jalur independen.

Suhendar, seorang aktivis muda, bacalonnya. Ia siap meramaikan bursa pencalonan Pilkada Kota Tangsel 2020 melalui lewat jalur independen.

Suhendar yang kerap mengkritisi pemerintah ini menyebut harus ada wajah Tangsel baru di Kota ini. Dirinya mengaku siap untuk melakukan perbaikan.

Disinggung lebih lanjut alasan memilih jalur perseorangan, Suhendar mengatakan, adalah jalur memungkinkan untuk dilakukan. Meski pun ada tahapan pengumpulan KTP dukungan.

”Pilihan jalur independen adalah karena ini yang paling mungkin untuk dilakukan, sekaligus menjadi momentum berinteraksi dan membangun komunikasi dengan warga. Sebab melalui parpol ada mekanisme dan prosedur internal mereka serta waktunya belum dibuka,” ujar pria yang juga dosen di Universitas Pamulang (Unpam) ini.

Selain itu, Suhendar mengaku ada dorongan dari masyarakat. Dirinya diminta agar maju pada konstetasi Pilkada.

“Ada dorongan dari masyarakat yang perhatian dan prihatin atas kondisi Tangel, lalu saya menyambutnya semata-mata untuk membuat Tangsel lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Sedangkan untuk visi yang ditawarkan, Suhendar megusung moto ‘Mewujudkan Tangsel Baru’.  “Mewujudkan Tangsel Baru, yaitu Tangsel yang berkebudayaan, berintegritas dan maju,” terangnya.

Saat ini Suhendar juga masih terus mengumpulkan dukungan dalam bentuk KTP, sebagai syarat utama untuk maju dari jalur independen. Pengumpulan KTP tersebut terus dilakukannya, sambil menunggu aturan resmi terkait persyaratan jalur independen di Pilkada serentak 2020 nanti.

“Masih terus kita kumpulkan mengenai dukungan KTP itu, dan sekarang belum saya hitung lagi berapa jumlah yang sudah terkumpul. Yang pasti saya dan teman-teman terus mengumpulkan sampai batas waktu pendaftaran nanti,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!