Wanto Pimpin PDIP Tangsel, Gagarin ke DPD Banten

Diterbitkan  Kamis, 11 / 07 / 2019 19:39 - Berita Ini Sudah :  309 Dilihat

SERPONG- Ada perombakan kepemimpinan di internel DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangsel. Ini seiring seluruh kabupaten/kota DPC PDIP menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) serentak. Bertempat di Kantor DPD PDIP Banten, Serang, Rabu (10/7).

Dalam gelaran Konfercab, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri mengeluarkan Surat Keputusan (SK) baru. Dilakukan perombakan total untuk DPC PDIP Kota Tangsel periode 2019-2024.

Ketua DPC Tangsel sebelumnya dijabat Heri Gagarin. Kini Ketua DPC barunya, Wanto Sugito. Sekretaris Iwan Rahayu diganti Toha dan Bendahara Aldi S Zuhri diganti Putri Ayu.

Heri Gagarin dari hasil Konfercab tersebut kemudian menjabat Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Banten untuk periode 2019-2024.

Mengenai perubahan strukturan hasil Konfercab tersebut, Wanto, saat dihubungi lewat telpon genggamnya membenarkan hasil dari Konfercab.

Dia mengatakan bahwa nama-nama yang dipilih dari hasil konfercab itu ialah sudah merupakan keputusan mutlak dari DPP PDIP. Nama-nama yang ditunjuk tentunya harus siap menjalankan tugas-tugas politik kedepannya untuk membesarkan partai.

“Iya betul saya sekarang resmi menjadi Ketua DPC PDIP, dengan sekretaris Pak Toha dan Bendaha Bu Putri. Ini semua rekomendasi langsung dari DPP, dan kami sebagai petugas partai siap menjalankan amanah diberikan ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Wanto mengatakan, dalam prosesnya tersebut, memang dari DPC PDIP awalnya mengusulkan sebanyak 20 nama. Selanjutnya DPP melakukan seleksi untuk memilih siapa yang akan menjadi ketua DPC.

“Untuk prosesnya itu ada pengusulan nama dari DPC, dimana nama ini ialah aspirasi dari pengurus paling bawah, seperti ranting (pengurus tingkat kelurahan). Dan selanjutnya semua nama itu diseleksi oleh DPP,” ungkap pria punya riwayat profesi sebagai jurnalis ini.

Wanto mengatakan, saat ini pihaknya tengah sibuk mengurus formatur baru. Juga, akan segera melakukan konsolidasi di internal partai untuk penguatan persatuan partai.

“Sekarang kami harus melakukan konsolidasi, perkuat kembali persatuan di internal. Dan juga menyusun formatur baru. Doakan saja semoga kami amanah,” jelasnya.

Sedangkan saat dihubungi juga, Gagarin, mengatakan kini dirinya diberikan tanggungjawab lebih besar lagi oleh partai. Dengan menjabat di Provinsi Banten.

“Alhamdulillah, Konfecab berjalan dengan lancar dan tertib, dan kalau kemarin saya hanya mengurusi Tangsel, kini saya diberi tanggungjawab untuk mengurus kaderisasi untuk seluruh Banten,” jelasnya.

Gagarin juga berharap, agar Wanto sebagai ketua baru, mampu menjalankan tugasnya lebih amanah lagi. “Tentunya harapan kita Bung Wanto amanah, dan meneruskan perjuangan partai di Kota Tangsel,” pungkasnya. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!