Jaga Lingkungan dari Bahaya DBD


Repdem Tangsel Gelar Fogging di Kelurahan Pamulang Barat

Diterbitkan  Senin, 29 / 07 / 2019 20:42 - Berita Ini Sudah :  164 Dilihat

PAMULANG-Puluhan pengurus dan kader organisasi Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem)  Kota Tangsel turun ke lingkugan melakukan kegiatan fogging dan bersih-bersih. Kegiatan berlangsung di lingkungan RW 05 Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, kemarin.

Penyemprotan fogging dilakukan secara merata ke seluruh rumah di lingkungan RW.

Ketua Repdem Kota Tangsel, Mario mengatakan, kegiatan ini menjadi kegiatan rutin Repdem yang akan dilakukan setiap bulan ke depannya.

“Tadi berjalan dengan baik, warga juga ikut membantu dan rasanya kami sangat senang dengan kegiatan ini karena sambutan dari warga sangat baik,” ujarnya.

Bahwa kegiatan fogging berangkat dari kekhawatiran para kader terhadap penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Tangsel.

Di mana menurut Mario, penyakit tersebut sangat berbahaya, dan jika warga sudah terkena DBD maka biaya perawatananya juga tidak sedikit sehingga sangat membebani warga.

“Makanya kami berupaya untuk terus rutin melakukan kegiatan seperti ini, karena jauh lebih baik mencegah daripada kita melihat sodara kita sendiri sudah terkena DBD,” ungkapnya.

Mario juga mengatakan, bahwa Repdem sebagai organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga memiliki kegiatan lain, yaitu pendampingan advokasi bagi warga.

Pendampingan advokasi ini seperti bagi warga Tangsel yang merasa tidak mendapatkan haknya atau haknya sebagai warga dirampas, maka Repdem akan turun membantu.

“Jadi selain kegiatan bakti sosial, kita juga memiliki program pendampingan hukum bagi warga sekitar. Siapa pun yang membuthukan pendampingan kita maka Repdem siap memperjuangkannya,” pungkasnya. (dra)

 

FOGGING. Kader Repdem Kota Tangsel tengah melakuan penyemprotan fogging di lingkungan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, kemarin. idral mahdi/tangsel pos

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!