Gagarin Kumpulkan Emak-emak

Diterbitkan  Selasa, 30 / 07 / 2019 19:52 - Berita Ini Sudah :  219 Dilihat

SERPONG UTARA– Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi

Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Banten, Heri Gagarin terus mempersiapkan diri. Dirinya berniat maju Pilkada Kota Tangsel 2020.

Persiapan Gagarin seperti membentuk relawan-relawan pemenangan Pilkada.

Relawan pertama yang mulai dibentuk Gagarin ialah relawan emak-emak. Dengan melibatkan banyak kaum ibu di tujuh kecamatan untuk pemenagan.

Meski Pilkada 2020 masih jauh, menurut Gagarin, pembentukan relawan sejak dini sangat diperlukan. Agar nantinya ada kesepahaman dan kesamaan dalam pergerakan pemenangan.

Di poskonya, di kawasan Kecamatan Serpong Utara, Gagarin mengumpulkan kaum ibu untuk membantunya.

Para kaum ibu atau yang lebih akrab disebut emak-emak itupun tak luput mendengarkan pemaparan dari Gagarin mengenai niatnya maju Pilkada Kota Tangsel.

Menurut Gagarin, kekauatan politik emak-emak saat ini sangat diperhitungkan. Bahkan sangat mampu mendulang suara untuk pemenangan.

“Kita sudah lihat di Pilpres kemarin, gerakaan politik emak-emak itu sangat luar biasa. Makanya saya coba kumpulkan beberapa emak-emak di Tangsel, untuk bersama-sama dengan saya berjuang di Pilkada nanti,” ujar politisi muda yang sebelumnya menjabat Ketua DPC PDIP Tangsel ini.

Dia juga mengatakan, gerakan emak-emak terbukti sangat militant. Itu ketika sudah melakukan perjuangan politik. Kaum ibu tersebut juga cukup paham mengenai situasi sosial di Kota Tangsel.

“Apalagi ini kan untuk kota kita bersama, mereka jauh lebih paham apa yang dibutuhkan kota ini, makanya di kegiatan ini juga saya ingin mendengar juga masukan dari emak-emak ini apa saja yang sekiranya harus kita benahi di kota ini,” terangnya.

Sementara itu, Fatimah, salah satu relawan dari Kecamatan Serpong Utara menilai sosok Gagarin sebagai politisi muda sangat cocok untuk maju di Pilkada.

“Tadi kami sudah mendengarkan pandangannya tentang pembangunan kota ini, dan semuanya sangat bagus. Apalagi dia ini kan masih muda jadi sangat bagus untuk menjadi Walikota,” pungkasnya. (dra)

 

 

Komentar Anda

comments