Bau Pesing dan Berlubang


Kondisi JPO Dekat Kampus UIN Memprihatinkan

Diterbitkan  Selasa, 30 / 07 / 2019 21:16 - Berita Ini Sudah :  228 Dilihat

Memprihatinkan. Kondisi JPO Jalan Ir Djuanda Ciputat kondisinya kumuh dan besinya pun berlubang.

CIPUTAT-Memprihatinkan. Itulah kondisi jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Ir Djuanda, Ciputat, Kota Tangsel. Kondisi JPO yang ada di dekat Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini tak terurus.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kondisi JPO pun kusam dan bau pesing. Bahkan kondisinya berlubang dan tak terawat. Tidak ada satupun warga yang menggunakan JPO tersebut untuk menyebrang, mereka lebih memilih untuk menyebrang jalan tidak melalui JPO.

Seorang Mahasiswa UIN Jakarta Maulana Subakti mengatakan, dirinya enggan menggunakan JPO itu. “Saya dulu pernah menggunakan itu, lebih baik saya menyebrang di jalanan depan UIN,” katanya.

Dia mengatakan, merasa takut ketika menggunakan JPO tersebut.”Besinya berkarat, terus kondisinya juga kayak enggak layak gitu. Ketika berjalan itu berasa goyang,” jelasnya.

Lebih parah lagi, kata Maulana, JPO tersebut sangat tak nyaman, karena terdapat lubang.”Waktu saya nyebrang juga itu bau banget pesing,” imbuhnya.

Saat ini, JPO itu terkesan berubah fungsi. Kini hanya digunakan sebagai media untuk memasang berbagai spanduk dan papan reklame.

Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangsel Tarmizi mengatakan, salah satu faktor yang membuat orang enggan menyebrang karena jaraknya yang jauh dari pusat kegiatan masyarakat.

“Menurut saya, daerah itu kan banyak mahasiswa dan dekat dengan RS UIN, orang harus berjalan agak jauh untuk menyebrang, jadi JPO itu kurang berfungsi baik dan semestinya, orang lebih memilih untuk menyebrang di jalan raya,” ungkapnya.

Terlebih, kata dia, saat ini juga sedang ada perbaikan saluran air yang menutup anak tangga menuju akses ke JPO.

“Memang sedang ada pekerjaan saluran air, mungkin itu yang membuat JPO tidak bisa digunakan dan terkesan kumuh,” pungkasnya.(dem)

Komentar Anda

comments