LPMP Provinsi Banten Tunjuk SDN 06 Ciputat Jadi Sekolah Model

Diterbitkan  Selasa, 30 / 07 / 2019 21:16 - Berita Ini Sudah :  223 Dilihat

FOTO BERSAMA. Guru SDN 06 Ciputat foto bersama setelah ditunjuk sebagai sekolah model oleh LPMP Provinsi Banten, kemarin.

CIPUTAT-Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ditunjuk sebagai sekolah model oleh Lembaga Penjaminan Mutu Sekolah (LPMP) Provinsi Banten, kemarin.

Ketua Tim Penjamin Mutu SDN 06 Ciputat, Supratman menjelaskan, sekolah ini dinilai sebagai sekolah terbaik dalam menerapkan dan menjalankan pendidikan, serta mengembangkan 8 standard pendidikan.

Sekolah model adalah sekolah yang ditetapkan dan dibina oleh lembaga penjaminanan mutu pendidikan (LPMP) untuk menjadi sekolah acuan bagi sekolah lain di sekitarnya dalam penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri.

Ia menyebutkan, bahwa menjadi sekolah mo­del yang ditunjuk merupakan satu kebanggan tersendiri bagi guru dan sekolah itu sendiri.”Ditunjuknya kami menjadi sekolah model berharap dapat meningkatkan kualitas guru dalam proses, penilaian kegiatan belajar mengajar. Penataan lingkungan sekolah,  taman dan kebersihan pun terus ditingkatkan bahkan melibatkan semua warga sekolah,”ungkapnya.

Dengan ditunjuknya SDN 06 Ciputat ini, pihaknya siap menghadapi akreditasi sekolah yang diadakan setiap lima tahun sekali. “Kita bahkan akan tingkatkan mutu kualitas guru dalam penyusunan naskah ulangan,”jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono menjelaskan, bahwa tujuan diseminasi sekolah model tersebut yakni, untuk menjadi acuan dalam penyelenggaraan sekolah lainnya baik negeri maupun swasta. Selain itu, sebagai sekolah pembina terhadap sekolah setingkat di sekitar wilayahnya dalam bidang kurikulum, pengajaran, administrasi, dan sebagainya.

“Pada dasarnya diseminasi sekolah model dalam pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) bertujuan untuk mendapatkan informasi terkait program sekolah model. Selain itu beberapa hal yang perlu untuk dilaksanakan ke depan terkait pelaksanaan program sekolah model, termasuk bagaimana masalah dan kendala yang perlu mendapatkan perhatian dan solusi bersama.”singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!