RS IMC Bintaro Gelar Baksos dan Donor Darah

Diterbitkan  Selasa, 30 / 07 / 2019 21:23 - Berita Ini Sudah :  247 Dilihat

Donor. Sebanyak 89 orang ikut mendonorkan darahnya dalam rangka memperingati Ulang Tahun RS IMC Bintaro yang ke-16. Selain donor darah, penyelenggara menggelar pengecekan kesehatan kepada masyarakat tanpa dipungut biaya. idral mahdi/tangsel pos

CIPUTAT-Rumah Sakit Ichsan Medical Center (RS IMC) Bintaro, kembali menggelar bakti sosial (baksos) kepada masyarakat di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) IMC Bintaro, Jalan Raya Jombang, Pondok Aren, beberapa waktu lalu.

Bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan donor darah, merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati 16 tahun berdirinya RS IMC Bintaro. Tercatat, sedikitnya ada 112 orang yang mengikuti cek kesehatan dan 89 orang yang mendonorkan darahnya dalam bakti sosial tersebut.

Panitia bakti sosial RS IMC Bintaro, Febrina Shinta Perdani mengatakan, pemeriksaan kesehatan dan donor darah merupakan agenda rutin yang dilakukan RS IMC Bintaro setiap memperingti hari jadi rumah sakit tersebut.

“Jadi di usianya yang ke-16 tahun ini, RS IMC Bintaro berupaya menjadi lebih dekat lagi dengan masyarakat. Cek kesehatan dan donor darah ini tanpa di pungut biaya,” ujarnya.

Shinta mengatakan, selama satu hari perayaan HUT RS IMC Bintaro, pihaknya juga menyediakan beragam buah-buahan yang bisa diambil secara cuma-cuma oleh pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit.

“Khusus satu hari ini saja, kami menyediakan minuman dan buah-buahan untuk pasien. Kalau bakti sosialnya, kita lakukan pengobatan gratis juga di wilayah Pondok Kacang Timur hari Sabtu lalu. Alhamdulillah, ada 100 orang yang mengikuti pengobatan gratis,” paparnya.

Masih terkait HUT RS IMC Bintaro, Shinta menyebutkan, pihaknya juga akan menggelar seminar kesehatan gizi dengan mendatangkan dokter ahli gizi. Selain itu, juga akan ada lomba menu sehat yang dibuka untuk umum.

“Jadi intinya kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan. Kami juga menyediakan hadiah menarik untuk para pemenang lomba menu sehat nanti,” ujar Shinta.

Direktur RS IMC Bintaro, Vebri Haryati Lubis mengatakan, perayaan HUT RS IMC yang rutin digelar setiap tahunnya ini, tak hanya diikuti oleh karyawan dan mahasiswa Stikes IMC Bintaro saja, akan tetapi, masyarakat umum pun dapat mengikuti kegiatan tersebut.

“Kita ingin semua terlibat. Baik itu karyawan, mahasiswa maupun warga sekitar rumah sakit. Karena apa, kita ingin keberadaan rumah sakit ini bisa di rasakan betul oleh masyarakat sekitar,” pungkasnya. (dra)

 

Komentar Anda

comments