Mantul.. Bayar Pajak PBB Bisa di Tokopedia

Diterbitkan  Rabu, 31 / 07 / 2019 18:56 - Berita Ini Sudah :  237 Dilihat

BAYAR PBB DI TOKOPEDIA: Seorang masyarakat terlihat membayar pajak PBB dengan menggunakan aplikasi Tokopedia di Serpong, Selasa (30/7). Bank BJB kota Tangerang Selatan bekerja sama dengan Tokopedia memberikan kemudahan bagi masyarakat kota Tangerang Selatan untuk membayar pajak bumi dan bangunan dan perkotaan.

SERPONG– Sudah Mantul, mantap betul. Masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tak perlu repot. Untuk membayar pajak tanpa antre. Saat  ini, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melalui Bank BJB cabang Tangsel bekerjasama dengan Tokopedia memberikan kemudahan. Warga Tangsel membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBBP2) bisa lewat Tokopedia.

“Per 4 Juli kemarin, program kerjasama ini sudah bisa diakses oleh masyarakat, ini merupakan cara Bapenda untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam hal pembayaran PBB-P2,” ungkap Kepala Bidang Pajak Daerah 1 pada Bapenda Kota Tangsel, Indri Sari Y.

Dengan kerjasama itu, wajib pajak diberikan pilihan alternative. Mudahnya, pembayaran PBB-P2. “Kita meminta bank BJB cabang Tangsel untuk memberikan kemudahan alternatif pembayaran pajak, dan bank BJB melakukan kerjasama dengan tokopedia untuk pembayaran pajak ini,” jelasnya.

Wajib pajak tidak harus datang ke Bapenda. “Mereka tidak perlu datang ke bapenda, ke bank bjb, mereka sudah langsung ada bukti bayar, dan bukti bayar tersebut diprint dan bisa dikirim melalui email atau bisa lewat unduhan dari handphone masing-masing,” kata pejabat bidang pajak sejak institusi tersebut bernama Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) Tangsel ini.

Kepala Bank BJB cabang Tangsel, Ockie Catrena, menjelaskan, BJB Tangsel telah bekerjasama dengan Tokopedia dan Indomaret untuk memudahkan masyarakat Tangsel dalam pembayaran pajak PBB. Tidak hanya dengan Tokopedia dan Indomaret, Bank BJB juga sedang menjalin kerjasama dengan Alfamart untuk pembayaran pajak.

“Kita sudah melakukan kerjasama dengan Tokopedia, kedepan kita juga akan menjalin kerjasama dengan Alfamart,” jelasnya.

Untuk bayar PBB ini sudah bisa dilakukan secara online per 4 Juli kemarin, caranya mudah, cukup dimulai dari Tokopedia. “Anda hanya perlu mengakses tautan di Tokopedia,  kemudian mengisi Nomor Objek Pajak (NOP) yang hendak dibayarkan. Pengguna juga bisa melakukan pembayaran SPPT PBB lebih dari 1 kali, termasuk atas nama orang lain,” ungkapnya. (irm)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!