Relawan dan Kader Gerindra Dorong Maju Pilkada Tangsel


Istri Sandiaga Uno Dilirik

Diterbitkan  Kamis, 01 / 08 / 2019 21:02 - Berita Ini Sudah :  504 Dilihat

SERPONG- Pilkada Kota Tangsel 2020 disambut antusias berbagai kalangan. Di antaranya kader Partai Gerindra. Ditunjukkan dengan keinginannya memajukan bakal calon walikota. Nur Asia Uno, istri Sandiaga Uno yang diliriknya untuk maju pada Pilkada tersebut.

Demikian itu senada dengan target Dewan  Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangsel. Yakni menempatkan kader terbaiknya menggantikan Airin Rachmi Diany yang sudah dua periode memimpin Kota Tangsel.

Tertumpunya ke nama istri Sandiaga Uno, karena punya modal besar. Yaitu tingkat popularitas tinggi. Nur Asia Uno pantas dipertimbangkan oleh lawan politiknya jika nanti benar-benar maju Pilkada.

Mencuatnya nama Nur Asia Uno dibenarkan Sekretaris DPC Gerindra Kota Tangsel, Yudi Budi Wibowo.

“Jadi kader dan relawan Gerindra di Tangsel sebagian besar mengusulkan nama Bu Nur Asia Uno untuk diserahkan ke DPP Gerindra, agar mendapatkan rekomendasi dari DPP maju di Pilkada Kota Tangsel,” ungkapnya.

Yudi mengatakan, nama Nur Asia Uno saat ini masih dalam tahap usulan. Belum keputusan akhir. Itu tetap ada di DPP Partai Gerindra, nantinya.

“Dukungan dari bawah cukup kuat, tapi ketika ditanyakan langsung ke Bang Sandiaga soal nama Bu Nur Asia tadi, Bang Sandiaga cuma senyum-senyum aja. Kan biara bagaimana pun restu keluarga terutama suaminya sangat diperlukan,” jelasnya.

Ditanya lebih lanjut mengenai mencuatnya nama Nur Asia Uno, Yudi mengatakan, saat ini proses mencari kader terbaik. Untuk dicalonkan di Pilkada 2020 masih berjalan. Tiba-tiba banyak kader dan relawan yang menginginkan Nu Asia Uno maju di Pilkada Tangsel.

“Jadi itu, kita kan masih menampung suara kader, relawan dan simpatisan Gerindra untuk mengusulkan siapa sekitarnya yang harus diusung dari Gerindra di Pilkada ini. Dan tiba-tiba saja banyak permintaan untuk mengusung Bu Nur,” ujar Caleg Gerindra Dapil Tangsel yang lolos menjadi DPRD Provinsi Banten ini.

Alasan mengusulkan nama Nur Asia, melihat popularitas tinggi. Sosok wanita yang cerdas. “Karena teman-teman melihat Bu Nur ini perempuan yang kuat, cerdas selama mendampingi Bang Sandi selama ini. Apalagi nama Bu Nur juga sangat populer jadi mungkin itu alasan teman-teman,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan, pihaknya telah megusulkan langsung nama Nur Asia Uno kepada Prabowo.

“Mengusulkan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Pak Prabowo, untuk memajukan ibu Nur Asia Uno sebagai calon Walikota Tangerang Selatan yang akan diusung oleh partai Gerindra,” ujarnya.

Dasco mengatakan Tangsel termasuk daerah yang mengalami pembangunan pesat. Tentu, diperlukan sosok kreatif dan teliti. Agar pembangunan-pembangunan ini benar-benar bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

“Beliau sangat cocok memimpin Tangsel, latar belakang pendidikan yang bagus, serta pengalaman selama mendampingi Bang Sandi sudah memperlihatkan beliau sosok wanita yang memiliki inovasi-inovasi besar ketika diberi kesempatan menjadi walikota,” pungkasnya.

Diketahui Gerindra pada Pemilu 2019 kemarin memperoleh 8 kursi DPRD Kota Tangsel. Untuk mengusung calon walikota-wakil walikota pada Pilkada 2020 memerlukan tambahan kursi atau berkoalisi dengan partai politik lain. Syarat mengusung ialah 20 persen dari jumlah 50 kursi DPRD Tangsel.  (dra)

 

 

Komentar Anda

comments