PT Indah Kiat Salurkan 35.000 Buku di Hari Anak Nasional

Diterbitkan  Kamis, 01 / 08 / 2019 21:50 - Berita Ini Sudah :  196 Dilihat

SETU-Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) serta bentuk kepedulian terhadap pendidikan, PT Indah Kiat Pulp dan Paper (IKPP) memberikan 35.000 buku serta Al-Qur’an dan Juz’ama. Pemberian buku tersebut diserahkan langsung Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Head of Sustainbility PT IKPP Tangerang Kholisul Fatikhin di Gedung Graha Widya Bhakti (GWB) Puspiptek, Setu, Rabu (31/7).

Kegiatan HAN ini dihadiri ratusan anak dari berbagai sekolah se-Kota Tangsel. Suasana sangat ceria, canda tawa membaur menjadi satu membuat suasana menjadi hidup. Tak ada kesedihan, tak ada duka lara. Semua mereyakan dengan happy. Melihat wajah-wajah lucu anak-anak, para tamu serta orangtua berbunga-bunga di Gedung GWB Puspiptek.

Head of Sustainbility PT IKPP Tangerang Kholisul Fatikhin pada kesempatan itu, usai bersama-sama dengan ratusan anak penuh keceriaan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan total 200.000 buku yang akan diberikan di wilayah Kabupaten Tangerang dan Tangsel. Tentu ini sebagai bagian upaya dalam mensukseskan pendidikan anak-anak di Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang.

“Yang tadi kita bagikan 3.500 buku, total kami menyiapkan 200.000 buku yang dibagi 100.000 buku untuk Kabupaten Tangerang dan 100.00 buku untuk Tangsel,” tutur Kholisul.

Melalui kegiatan CSR ini PT IKPP Tangerang ingin kualitas pendidikan putra-putri Tangsel terus meningkat. Mereka adalah generasi penerus dan generasi penentu bangsa. Kepedulian bersama terhadap anak-anak untuk terus belajar harus didukung dari berbagai aspek sesuai dengan bidang masing-masing, di mana PT IKPP fokus pada produksi kertas sehingga bantuan dalam bidang pendidikan pada buku tulis, Al Quran dan Juz’ ama.

“Melalui kegiatan CSR ini, kami ingin ikut sama-sama meningkatkan pendidikan anak-anak. Dan, kebetulan kami memproduksi kertas yang notabene bisa mencetak buku. Melalui bantuan buku ini, kami harap bisa membantu anak-anak dalam fasilitas pandidikan,” tambahnya.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany berharap di Hari Anak Nasional ini, dapat menunjukan komitmen untuk memastikan tumbuh kembang anak dan anak hidup sehat di dalam keluarga. Orangtua perlu membuat suasana selalu gembira agar anak-anak pekembanganya baik. Kebebasan anak bermain, berekspresi dapat berdampak pada motorik daya tangkap.

“Kita harus mampu bagaimana caranya agar anak-anak hidup dalam suasana tenang dan nyaman dalam kehidupan keluarga. Semoga hari ini seluruh anak merasakan hari kegembiraan dan Selamat Hari Anak Nasional,” ungkapnya. (din)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!