Pertarungan Semakin Menarik

Diterbitkan  Jumat, 02 / 08 / 2019 19:55 - Berita Ini Sudah :  193 Dilihat

SERPONG- Nama istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno mengemuka. Didorong kader Partai Gerindra untuk maju sebagai Calon walikota Tangsel pada Pilkada 2020. Jika Nur Asia benar nyalon, maka pertarungan Pilkada Kota Tangsel akan jauh lebih menarik.

Pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidyatullah Jakarta, Adi Prayitno, menilai pertarungan di Pilkada Tangsel bisa menjadi pusat perhatian nasional.

Adi melanjutkan, saat ini saja suah ada beberapa nama tokoh nasional, mulai dari Siti Nur Azizah (putri Cawapres RI Terpilih KH Ma`ruf Amin), dan aktivis Indonesia Coruption Watch (ICW) Ade Irawan. Belakangan muncul nama Nu Asia Uno. Tentu, ini semakin menarik perhatian public. Dikarenakan banyak tokoh skala nasional mulai digadang-gadangkan maju di Pilkada.

“Tentu ini kejutan bagi publik, jika memang benar Nur Asia Uno maju di Pilkada Kota Tangsel. Artinya akan banyak pilihan-pilihan berkelas di Tangsel. Pertarungan nanti akan semakin menarik dan bisa saja Tangsel akan menjadi pusat perhatian di Pilkada serentak 2020 nanti,” ungkap Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia ini.

Adi juga mengatakan, akan semakin banyak pilihan-pilihan politik bagi masyarakat Kota Tangsel. Sehingga, menjadi dinamika politik dan akan semakin menarik.

“Ini artinya bagus, banyak pilihan politik bagi masyarakat Tangsel. Tidak lagi seperti pertarungan pada dua periode sebelumnya yang hanya disuguhkan pertarungan antara Arsid dan Airin Rachmi Diany. Kini semakin dinamis,” ujarnya.

Ditanya lebih lanjut mengenai alasan beberapa partai untuk menerjunkan tokoh nasional, Adi mengatakan, Pilkada 2020 memnag momen pas. Satu sisi Airin sudah tidak maju lagi.

“Selain Tangsel sebagai kota penyangga ibu kota yang sangat seksi, karena pertumbuhan ekonominya yang pesat, tetapi Pilkada 2020 ini juga memang momen yang tepat, sehinggga banyak partai politik menurut saya akan berani menurunkan tokoh alternatif yang sangat populer untuk merebut Kota Tangsel. Salah satunya Gerindra yang berniat akan menurunkan Nur Asia Uno di Pilkada nanti,” bebernya.

Menurut Adi juga, Tangsel memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para politisi. “Ini juga kota baru, magnetnya sangat kuat. Tentunya ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para politisi untuk menjadi kepala daerah di kota ini,” ujarnya.

Sebelumnya, mencuatnya nama Nur Asia Uno dibenarkan oleh Sekretaris DPC Gerindra Kota Tangsel, Yudi Budi Wibowo. “Jadi kader dan relawan Gerindra di Tangsel sebagian besar mengusulkan nama Bu Nur Asia Uno untuk diserahkan ke DPP Gerindra, agar mendapatkan rekomendasi dari DPP maju di Pilkada Kota Tangsel,” ungkapnya.

Yudi mengatakan, nama Nur Asia Uno saat ini masih dalam tahap usulan saja. Belum keputusan akhir. Tetap ada di DPP Partai Gerindra.

“Dukungan dari bawah cukup kuat, tapi ketika ditanyakan langsnug ke Bang Sandiaga soal nama Bu Nur Asia tadi, Bang Sandiaga Cuma senyum-senyum aja. Kan biara bagaimana pun restu keluarga terutama suaminya sangat diperlukan,” jelasnya.

Yudi menekankan saat ini proses mencari kader terbaik untuk dicalonkan di Pilkada 2020 masih berjalan. Tiba-tiba banyak kader dan relawan yang menginginkan Nur Asia Uno maju di Pilkada Tangsel.

“Jadi itu, kita kan masih menampung suara kader, relawan dan simpatisan Gerindra untuk mengusulkan siapa sekitarnya yang harus diusung dari Gerindra di Pilkada ini. dan tiba-tiba saja banyak permintaan untuk mengusung Bu Nur,” pungkasnya. (dra)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!