Tekan Inflasi, Pemkot Gelar Bazaar


Wakil Walikota Jualan Cabai

Diterbitkan  Jumat, 02 / 08 / 2019 19:55 - Berita Ini Sudah :  189 Dilihat

 

BAZAR MURAH: Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie terlihat melayani warga yang ingin membeli cabai di Bazzar, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan di Halaman Kantor DKP3, Serpong, Kamis (1/8). Bazar murah canai tersebut untuk meringkan beban masyarakat kota Tangerang Selatan yang pada belakangan ini harga cabai di jual masih di tinggi

SERPONG- Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie jualan. Ya, berjualan. Melayani pembeli cabai. Tepatnya, saat kegiatan bazaar di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Tangsel, Serpong, Kamis (1/8).

Yang dilakukannya, bukan tanpa alasan. Ini bagian upaya untuk menekan angka inflasi dikarenakan harga cabai yang terus melonjak.

Bang Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie, tidak segan melayani pembeli. Dengan ramah dan sambil ngebanyol. Bang Ben yang mengenakan batik khas Tangsel bermotif anggrek mencoba melayani pembeli yang mayoritas ibu-ibu.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tangerang ini mencoba memahami kesulitan para ibu. Dikarenakan harga cabai yang terus melonjak. “Inilah bentuk kehadiran kami pemerintah, ketika harga cabai naik semakin tinggi bisa menembus di angka Rp 70 ribu per kilogram, kita hadir untuk memberikan rasa nyaman dari bazaar murah ini kita berikan harga Rp 35 ribu perkilonya,” ungkapnya.

Sedangkan dalam bazaar, pemerintah melalui DKP3 menyediakan stok sebanyak 500 kg untuk cabai. Bisa langsung dibeli oleh masyarakat luas. “Kita ingin hadir ditengah-tengah naiknya harga kebutuhan seperti cabai ini, bahkan bazaar ini tidak hanya menjual cabai saja, namun juga ada ayam yang dijual dengan harga Rp 40 ribu per 1.5 kilogram, daging dengan Rp 80 ribu dan sayuran dengan harga serba lima ribu,” jelasnya.

Bazaar murah ini akan diselenggarakan mulai November mendatang setiap Sabtu-Minggu bertempat di Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) Serpong.

Sementara itu seorang pembeli Neti, warga Serpong Terrace mengungkapkan rasa senangnya. Bisa terbantu dengan adanya bazaar. “Biasanya saya beli cabai bisa sampai Rp 75 ribu per kilogram sekarang saya bisa beli dua kilo kalau di bazaar ini,” ungkapnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menyelenggarakan bazaar murah. Berharap informasi ini bisa diterima oleh masyarakat luas, dikarenakan dirinya mendapat informasi bazaar ini dari pesan whatsapp grup Serpong Terrace.

Kepala DKP3 Nur Selamat menjelaskan, harga yang dihadirkan dalam bazaar sangatlah murah. Bahkan nanti akan lebih banyak lagi. Ada ikan dan sebagainya. “Bazar ini digelar untuk menyeimbangkan harga dan menekan inflasi yang terjadi saat ini,” singkatnya. (irm)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!