Kukuhkan Pengurus Perempuan Bangsa


DPC PKB Minta Tingkatkan Pendidikan Politik Perempuan Tangsel

Diterbitkan  Senin, 05 / 08 / 2019 20:41 - Berita Ini Sudah :  148 Dilihat

PAMULANG-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangsel mengukuhkan seluruh pengurus Perempuan Bangsa di seluruh kecamatan yang ada di Kota Tangsel, kemarin. Pengukuhan berlangsung di Pamulang.

Perempuan Bangsa merupakan salah satu sayap partai yang dimiliki PKB khususnya untuk pergerakan partai di bidang keperempuan dan kebangsaan. Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi, dan Ketua DPC PKB Tangsel Tarmizi.

Ketua DPW PKB Banten, Ahmad Fauzi berharap keberadaan perempuan bangsa di Tangsel ini mampu memberikan kontribusi yang besar dalam pembangunan kota maupun peningkatan kualitas perempuan di Tangsel.

Kehadiran Perempuan Bangsa ini nantinya akan bergerak dalam memberikan pendidikan politik perempuan dan kebangsaan.

“Ini salah satu sayap organisasi kita, yang bergerak di bidang perempuan. Tentunya harapan kita dengan adanya organisasi ini mampu memberikan pendidikan politik yang sehat terhadap seluruh perempuan yang ada di Kota Tangsel,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPC PKB Kota Tangsel, Tarmizi mengatakan, ke depannya setelah dikukuhkan akan banyak tugas-tugas yang harus dijalankan oleh para Perempuan Bangsa ini.

Dan yang paling utama ialah, nantinya mampu memberikan pendidikan politik kepada perempuan di Kota Tangsel, agar perempuan di Kota Tangsel seluruhnya dapat lebih melek lagi terhadap politik.

“Tentunya harapan kita mampu membuat perempuan di Tangsel ini lebih melek terhadap politik, baik itu politik praktis atau pun politik kebangsaan. Agar dalam menyikapi setiap persoalan yang ada dengan kepala dingin,” ujarnya.

Terlebih lagi menurut Tarmizi,  pada Pilpres 2019 kemarin banyak sekali kaum perempuan yang berkomentar soal politik, namun karena kurangnya pendidikan politik tidak sedikit pula yang terpecah-pecah hanya karena perbedaan pilihan politik.

Sehingga dari pengalaman itu, Tarmizi berharap Perempuan Bangsa ini mampu melakukan pendidikan politik untuk mempersatukan seluruh unsur perempuan yang ada di Kota Tangsel.

“Kita bisa lihat bagaimana kemarin di Pilpres, akibat ketidakpahaman masyarakat, khususnya perempuan banyak yang terpecah, dan termakan berita Hoax. Maka dari itu kader Perempuan Bangsa ini tugasnya ialah memberikan pendidikan politik yang sehat,” pungkasnya.(dra)

 

PENGUKUHAN. Sejumlah Kader Perempuan Bangsa tengah dikukuhkan oleh pengurus DPC PKB Kota Tangsel, kemarin, di Pamulang.

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!