Hingga Awal Agustus, Penerimaan Pajak PBB Capai Rp 182 Miliar

Diterbitkan  Senin, 05 / 08 / 2019 20:12 - Berita Ini Sudah :  205 Dilihat

 

Serpong-Hingga awal Agustus 2019, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) baru mengumpulkan pendapatan dari sektor Pajak Bumi Bangunan (PBB) sebesar Rp 182 Miliar dari target sebesar Rp 367 Miliar.

Kepala Bidang Pajak Daerah 1 pada Bapenda Kota Tangsel, Indri Sari Y menjelaskan, pembayaran pajak akan meningkat pada Agustus ini, sebelum jatuh tempo di 31 Agustus. “Capaian pendapatan dari sektor pajak PBB mencapai 70 persen di akhir Agustus, sisanya akan bertahap hingga akhir tahun,”ungkapnya.

Lanjutnya, target ini akan terealisasi di akhir tahun. Namun Indri berharap kepada seluruh wajib pajak daerah agar segera membayar PBB sebelum 31 Agustus 2019. “Setelah tanggal itu, atas keterlambatan membayar PBB akan dikenakan denda sebesar 2 % perbulan sampai dengan maksimal 48%,”jelasnya.

Indri menjelaskan, bagi wajib pajak yang sampai Senin (5/8) belum menerima Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB agar segera menghubungi petugas pengelola PBB tingkat kelurahan.

“Atau masyarakat atau wajib pajak bisa melakukan registrasi Sistem Penyampaian SPPT PBB Elektronik (SIMPPEL) untuk mendapatkan SPPT PBB Elektronik,”ungkapnya.

Sedangkan, untuk pembayaran PBB, wajib pajak bisa membayar PBB melalui seluruh teller BJB dan Bank Mandiri, serta jaringan ATM BJB, Mandiri dan BCA,“katanya.

Bahkan di seluruh jaringan toko Indomaret, dan Tokopedia, wajib pajak bisa langsung membayar PBB di sana. “Layanan-layanan ini untuk memudahkan masyarakat untuk membayar PBB,”singkatnya.

Sementara, Kepala Bapenda Dadang Sofyan berharap semua pajak daerah dapat terealisasi targetnya. “Kita berharap di semua pajak bisa terealisasi, tidak hanya di PBB, namun juga di BPHTP, restoran, hotel, parkir dan lainnya bisa tercapai sesuai target yang ada,”pungkasnya.(irm)

Komentar Anda

comments