Pemkot Usulkan 8 Rancangan Perda

Diterbitkan  Senin, 05 / 08 / 2019 18:48 - Berita Ini Sudah :  193 Dilihat

 

SETU- Pemerintah Kota Tangsel mengusulkan 8 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) kepada DPRD Kota Tangsel. Usulan tersebut untuk dilakukan pembahasan bersama. Agar Raperda menjadi Perda.

Ke-8 Raperda yaitu Raperda Tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, Raperda Tentang Penyertaan Modal kepada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat-Banten, Raperda tentang Hymne Daerah, dan Raperda atas perubahan Perda Nomor 5 Tahun 2013 Tentang Penyelenggaraan Pariwisata Kota Tangsel.

Selanjutnya, Raperda Penyertaan Modal untuk PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS), Raperda tentang Pengelolaan Rumah Susun Sedeharna Sewa, Raperda tentang Perubahan Perda Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pemakaman dan Pengabuan Jenazah, dan Raperda tentang Pencegahan Peredaran Gelap Narkotika.

Seluruh Raperda tersebut diserahkan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, kepada pimpinan DPRD Kota Tangsel. Diterima langsung oleh Ketua DPRD Kota Tangsel, Sabtu (3/8).

Airin mengatakan seluruh Raperda tersebut sangat diharapkan dalam pembahasannya bisa diselesaikan seluruhnya sebulan ke depan.

Ke-8 Raperda tersebut menurut Airin, merupakan regulasi sangat dibutuhkan untuk menata Tangsel. Misalnya, Raperda Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan. Airin mengatakan, dengan Raperda tersebut diharapkan dapat mewujudkan proses berkembangnya pendidikan di Kota Tangsel.

Dia juga mengatakan untuk mewujudkan Kota Tangsel yang cerdas, tentunya dengan Raperda dapat meningkatkan mutu, relevansi, dan daya saing.

“Raperda ini terdiri dari muatan lokal serta satuan pendidikan berbasis keunggulan lokal. Dan dengan ini maka penguatan karakter kita dalam lingkup pendidikan semakin kuat. Sehingga Raperda ini sangat dibutuhkan di Kota Tangsel untuk peningkatan mutu pendidikan kita,” terangnya.

Airin berharap dalam pembahasan Raperda tersebut bisa diselesaikan sebaik mungkin. Pemkot Tangsel juga akan kerjasama dengan baik dalam pembahasan Raperda.

Ketua DPRD Kota Tangsel, Moch Ramlie mengatakan, saat ini paripurna masih terus berlanjut sampai nanti masuk dalam paripurna pandangan umum seluruh fraksi di DPRD Kota Tangsel terhadap 8 Raperda tersebut.

Dia juga mengatakan, selanjutnya akan dibentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas dan pendalaman khusus terhadap seluruh Raperda tersebut.

“Kami berharap dinas terkait yang menjadi pengusul Raperda-Raperda ini melakukan kerja dengan baik agar pembahasannya bisa cepat sesuai dengan yang telah ditargetkan,” pungkas Caleg dari Dapil Pamulang untuk Pemilu 2019 ini. (dra)

Komentar Anda

comments