Peringati HUT RI ke-74


Warga Komplek Astek Diajak Berbahagia dengan Lomba Poco-Poco

Diterbitkan  Senin, 05 / 08 / 2019 0:12 - Berita Ini Sudah :  211 Dilihat

SERPONG-Memperingati HUT RI ke-74, warga RW 05 Komplek Astek, Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya lomba senam Poco-Poco.

Lomba tersebut diadakan di Lapangan Komplek Astek pada Minggu (4/8). Kegiatan tersebut diikuti kaum ibu, baik pralansia dan lansia. Tujuannya satu ingin membugarkan dan menyehatkan warga Komplek Astek.

“Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, untuk itu kami panitia 17an sengaja menyisipkan senam untuk menjadi salah satu yang dilombakan. Dengan tujuan agar warga baik itu yang muda-muda atau yang memang sudah tua, semua bisa tetap sehat sehingga bisa selalu beraktifitas dengan baik,” tutur Elliarni, Panitia Peringatan 17 Agustus di Komplek Astek.

Selain senam menurut Elli, warga akan diikutsertakan dalam kegiatan lain, seperti paduan suara, lomba masak nasi goreng, lomba untuk anak-anak hingga lomba untuk kaum pria.

“Kami ingin semua warga aktif, kompak dan bisa bersilaturahmi dengan akrab sehingga mewujudkan kerukunan warga yang harmonis dan selaras dengan tujuan pemerintah,” ucap Elli.

Hadir sebagai juri dalam lomba senam Poco-Poco, Ketua Komunitas Kebugaran Lansia dan Pralansia (KKLP) Tangerang Selatan, Nenden Mukhtar.  “Selain sebagai media untuk mencegah osteoporosis para lansia, kompetisi senam juga sebagai ajang upaya melatih daya ingat para lansia.”katanya.

Dengan diadakannya lomba atau senam bersama maka para pra lansia dan lansia akan berkumpul dan bersilaturahmi. Hal ini bisa membuat mereka bergembira. Dengan bergembira maka kualitas hidup sehat bisa tercapai.(irm)

 

LOMBA. Ibu-ibu di Komplek Astek Serpong, Kota Tangsel mengikuti lomba poco-poco dalam rangka HUT RI ke-74.

 

 

 

Komentar Anda

comments