Warga Kecewa, Aktifitas Terhambat


Listrik Padam Berlanjut

Diterbitkan  Selasa, 06 / 08 / 2019 18:46 - Berita Ini Sudah :  407 Dilihat

 

PAMULANG- Pemadaman listrik terjadi pada Minggu (5/8) pukul 11.45 WIB. Berjam-jam warga tak mendapat pasokan listrik. Giliran nyala kembali pada sore hari, tidak merata. Sebagian, baru mendapatkan aliran listrik pada malam hari. Bahkan hingga Senin (6/8) siang, masih ada beberapa wilayah di Tangsel mengalami pemadaman.

Aktifitas wargapun terganggu akibat pemadaman listrik tersebut. Misalnya, dialami Utri, warga Witanaharja Pamulang. Dirinya merasa terganggu akibat lambatnya listrik menyala di wilayah perumahan tersebut.

“Keganggu lah mas, kita kan air pakai listrik juga. Jadi akibatnya sampai sekarang kita kehabisan air untuk mandi, masak dan lainnya,” ujarnya.

Disebutkan Utri, pekerjaannya juga terganggu. Dikarenakan tidak bisa mengisi ulang daya laptop miliknya akibat listrik tidak kunjung menyala. “Ini juga laptop saya masih mati, padahal saya kerja pakai laptop. Jadi pekerjaan saya banyak yang tertunda dan terganggu,” ujarnya.

Warga Komplek Depag, Kelurahan Bambu Apus, Pamulang, Nuri menuturkan, di Bambu Apus memang sempat menyala pada pukul 23.00 WIB. Namun pada pukul 06.00 WIB, padam kembali hingga sore hari.

Ketika menyala kembali pada malam hari, banyak warga tidak sempat menampung air lantaran untuk menunggu air penuh tertampung membutuhkan waktu lama.

“Anak saya sekolah seragamnya sampai enggak digosok. Cucian numpuk, terus anak saya yang masih bayi rewel terus karena panas. Ya mau enggak mau, dari semalem ngipasin sampe pegel tangan. Kerasa banget ini mati listrik. Masak nasi enggak bisa, air juga belum keisi, mau mandi susah,” ujarnya.

Berdasarkan pemaparan pihak PLN, padamnya aliran listrik terjadi adanya gangguan sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV. Hal ini mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan.

Kegagalan transfer energi dari timur ke barat ini menyebabkan gangguan di seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa. Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jabodetabek padam. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!