BKPP: Otomatis Gugur


Satu Peserta Lelang Jabatan Tidak Ikut Tes Kesehatan

Diterbitkan  Selasa, 06 / 08 / 2019 20:30 - Berita Ini Sudah :  169 Dilihat

TES. Seorang peserta lelang jabatan saat mengikuti tes kesehatan di RSU Tangsel, Selasa (6/8).

PAMULANG-Satu dari 14 peserta lelang jabatan eselon II Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) tidak mengikuti tahapan tes kesehatan. Hal tersebut otomatis akan gugur dengan sendirinya. Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel, Apendi.

“Ada satu peserta yang tidak ikut, dikarenakan dioperasi, sehingga dengan sendirinya peserta tersebut tidak mengikuti seleksi tahapan tes kesehatan, dan dinyatakan gugur,”ungkapnya.

Apendi menjelaskan, untuk peserta yang telah mengikuti tes kesehatan, hasil dari tim kesehatan RSU akan diberikan ke Tim Pansel. Nantinya Tim Pansel inilah yang akan mengumumkan siapa yang lolos ke tahap berikutnya. “Minggu-minggu ini hasilnya akan diberikan RSU ke Tim Pansel,”jelasnya.

Kepala Bidang Keperawatan pada RSU Kota Tangsel, dr. Unna Rohmadona mengatakan, satu dari 14 peserta tidak mengikuti tahapan tes kesehatan, peserta tersebut atas nama Nurhayati dari Dinas Koperasi dan UKM. “Untuk peserta lainnya mengikuti tahapan dari awal, dan satu ini tidak dikarenakan dalam kondisi pemulihan paska operasi,”ungkapnya.

Sementara, untuk hasil pemeriksaan kesehatan peserta ditargetkan selesai pekan depan. Usai menyimpulkan hasil pemeriksaan kesehatan calon peserta, berikutnya akan disampaikan kepada tim panitia seleksi (Pansel) calon kepala OPD.

“Hasilnya kan kita serahkan sesuai dengan pemeriksaan kesehatan peserta,” terangnya.

Plt Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangsel, Fuad yang mengikuti tahapan tes kesehatan ini mengungkapkan dirinya tidak menyiapkan apa-apa untuk tes kesehatan ini. “Saya hanya puasa sekisar pukul 22.00 malam dan bismillah saja,”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan mantan Sekdis Perpustakaan dan Arsip Daerah Yanuar. “Saya tidak menyiapkan apa-apa, cuma fisik saja, dan ikuti tahapan yang ada saja,”singkatnya.(irm)

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!