Karang Taruna Sawah Baru Buka Pengajian Bulanan

Diterbitkan  Rabu, 07 / 08 / 2019 19:15 - Berita Ini Sudah :  139 Dilihat

 

CIPUTAT- Karang Taruna Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, mengadakan pengajian bulanan. Kegiatan tersebut resmi dimulai.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Sawah Baru, Dimas Wiwoko menyampaikan pengajian bulanan dapat terlaksana berkat semangat para anggota dan pengurus Karang Taruna. Di antaranya sebagai keinginan menambah keilmuan dan ketakwaan. Tanpa semangat dari para pengurus dan anggota, pelaksanaan pengajian bulanan tidak dapat terlaksana.

“Saya beserta para pengurus dan seluruh anggota Karang Taruna Kelurahan Sawah Baru bersepakat untuk melaksanakan kegiatan pengajian bulanan Karang Taruna Kelurahan Sawah Baru yaitu bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan mengkaji lebih dalam lagi tentang peningkatan iman kita,” katanya.

Agar semakin barokah, jajaran Karang Taruna setingkat RT/RW termasuk para tokoh masyarakat, ulama setempat serta pengurus RT/RW diundang. Semakin banyak jamaah semakin berkah dalam pelaksanaan pengajian. Selain itu, manfaat lainnya dapat berkomunikasi lebih dekat para tokoh masyarakat sebagai orangtua.

“Kami dalam setiap pelaksanaannya melibatkan dan mengundang Karang Taruna tingkat RW se-kelurahan Sawah Baru, para RW dan RT, tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Kelurahan Sawah Baru untuk semakin dirasakan manfaatnya di masyarakat sekaligus memantapkan komunikasi bertukar pikiran dengan para tokoh,” jelasnya.

Lurah Sawah Baru, Muslim mengapresiasi. Ini agar prakarya Karang Taruna dalam memintal hubungan kewilayahan. Ini yang sangat dinanti bagi anak muda. Melakukan satu langkah tepat. Untuk mewadahi kegiatan berdampak luas. Bukan saja hanya mengaji, tapi ada kereratan antar sesama baik para RT/RW, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

“Terima¬† kasih kepada kawan-kawan pemuda Karang Taruna Kelurahan Sawah baru yang sudah berinisiatif melaksanakan kegiatan pengajian bulanan yang melibatkan para tokoh masyarakat, RW dan RT di wilayah Sawah Baru,” pesannya.

Muslim pun menyarankan agar kegiatan pengajian bulanan  dapat dilaksanakan di Aula kelurahan sebagaimana yang telah berlangsung. Pejabat yang hobi bermain bola ini yakin jika instikomah, hasilnya sangat baik. Yaitu meningkatnya kualitas pemuda dan masyarakat pada umumnya.

“Bahwasanya dengan kualitas keimanan yang baik dan komunikasi yang positif akan memberikan dampak positif yang lebih untuk pembangunan SDM dan lingkungan di wilayah Sawah Baru,” ujarnya.

Turut hadir selaku penceramah Ustad Didin bersama Ketua Pelaksana Pembukaan pengajiannya bulanan Karang Taruna Sawah Baru, Asbi selaku koordinator divisi keagamaan. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!