PT Indah Kiat Kembali Salurkan 100 Ribu Buku Tulis Gratis

Diterbitkan  Rabu, 07 / 08 / 2019 20:44 - Berita Ini Sudah :  205 Dilihat

Buku tulis. Sustansibility Head PT IKPP Kholisul Fatikhin (dua dari kanan belakang) foto bersama dengan murid-murid saat penyaluran buku tulis gratis ke SDN Negeri. SUDIN ANTORO/TANGSEL POS

SERPONG UTARA-PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang Mill kembali menyalurkan bantuan 100 ribu buku tulis gratis untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kota Tangsel dan 100 ribu di Kabupaten Tangerang, Rabu (7/8).

Sustansibility Head PT IKPP Kholisul Fatikhin mengatakan, pembagian buku tulis gratis ke sekolah ini menjadi agenda tahunan perusahaan yang memproduksi kertas selalu senantiasa dilaksanakan. Dalam proses penyalurannya dilakukan secara bertahap. Sebelumnya pada saat memperingati Hari Anak Nasional di Puspiptek, Kecamatan Setu, beberapa waktu lalu. Dan kemarin kembali menyalurkan ke sekolah-sekolah. Tujuan penyaluran buku tulis kepada siswa di sekolah bagian dari dukungan kepada dunia pendidikan yang ada di Tangsel dan Kabupaten Tangerang.

“Jadi kita ikut mencerdaskan anak-anak kita, diharapkan jadi siswa yang berprestasi untuk seterusnya. Melalui bantuan buku ini semoga dapat bermanfaat dalam aktivitas kegiatan belajar di sekolah dan di rumah,” katanya, didampingi Humas PT Indah Kiat Achmad Junaedi.

Menurutnya, kegiatan Coorporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan ini merupakan kegiatan rutin yang tidak pernah absen, mengingat betapa besarnya dampak dari penyaluran buku tulis bagi siswa-siswi yang duduk di bangku sekolah dasar. Buku sebagai kebutuhan dasar bagi siswa dalam mengikuti proses kegiatan belajar mengajar di sekolah. Maka bagi anak-anak yang kurang mampu dapat diringankan kebutuhan buku tulis sehingga orangtua dapat mengalokasikan untuk kebutuhan yang lain.

“Mereka adalah penerus bangsa sekaligus penentu bangsa ini ke depan yang mana anak-anak ini nantinya adalah pemimpin bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kita harus terus mendukung mereka untuk tetap belajar tanpa kenal lelah,” terangnya.

Kholisul menambahkan, bahwa berbagai kegiatan dan program pendidikan berfokus kepada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu memastikan kualitas pendidikan yang inklusif dan adil serta mempromosikan kesempatan belajar seumur hidup bagi semua.

Keceriaan anak-anak begitu terasa. Misalnya  di SDN Jelupang  2, Serpong Utara. Mereka antusias saat menerima penyaluran bantuan dari PT Indah Kiat. Para murid tersenyum sumringah dan begitu riang. Dan hampir seluruh sekolah yang diberikan bantuan yang ceria bukan saja siswa, tapi para guru pun sumringah. Program penyaluran 100 ribu buku ini untuk 50 SDN di Kota Tangsel.

Sementara, Kepala SDN Jelupang 2, H Sari mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Indah Kiat, di mana buku-buku yang jumlahnya mencapai ribuan itu diberikan demi mendukung suksesnya belajar mengajar bagi peserta didik.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih apa yang telah diberikan PT Indah Kiat dalam mendukung majunya dunia pendidikan di lingkungan ini dan Tangsel secara luas. Tentunya berharap kegiatan seperti ini dapat dipertahankan,” ucapnya.

Senada diungkapkan Kepala SDN Pakujaya 2, Suaib. Dia berharap PT Indah Kiat tak pernah jemu dalam mendukung program pendidikan yang ada di sekitar pabrik serta Tangsel secara menyeluruh dan Indonesia lebih luas. Dunia pendidikan tumpuan generasi penerus bangsa. Jika penerus bangsa sejak kecil sudah bagus, maka jika besar kelak menjadi orang-orang yang dapat diandalkan.

“Mudah-mudahan Indah Kiat terus melakukan kegiatan yang mendukung kegiatan pendidikan. Terima kasih atas kepeduliannya dengan menyalurkan bantuan buku tulis untuk anak-anak karena sangat bermanfaat sekali,” tuturnya.(din)

Komentar Anda

comments