Situ Parigi Bakal Dikelilingi Bendera Merah Putih

Diterbitkan  Rabu, 07 / 08 / 2019 19:15 - Berita Ini Sudah :  178 Dilihat

PONDOK AREN- Situ Perigi di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Situ seluas 3.6 hektar ini akan dikelilingi dengan ribuan bendara merah putih. Nuansa merah putih tersebut sebagai bentuk nasionalis para warga sekitar situ.

Pemasangan ribuan bendera merah putih itu digagas warga setempat. Bersama aktivis lingkungan. Mereka sejak lama merawat dan menjaga Situ Perigi hingga tetap asri saat ini.

Selain ribuan bendera terpasang di sekeliling Situ, juga akan ada berbagai kegiatan. Masyarakat kawasan Situ, dilibatkan. Mulai lomba Tumpeng serta turnamen Futsal. Pesertanya sebagian besar diikuti tim-tim pelajar putri dan ibu rumah tangga.

Suhanda Johan, penggagas semarak HUT ke-74 RI mengatakan, pemasangan ribuan bendera di area Situ Perigi merupakan kegiatan kedua kalinya dilakukan dalam perayaan kemerdekaan.

“Ini sebagai bentuk kecintaan kami kepada NKRI dan situ Perigi. Makanya, semarak Agustus kami adakan di Situ Perigi ini,” ujarnya, kemarin.

Pria yang akrab disapa Kimpo ini menjelaskan, saat ini bendera yang akan dipasang di area Situ, masih dalam tahap pengerjaan. Dalam proses pengerjaan, pihaknya melibatkan sejumlah tenaga penjahit untuk menyelesaikan ribuan bendera. Agar selesai tepat waktu.

“Kalau pengerjaannya, kita lakukan di rumah Betawi yang ada di pinggir Situ. Mudah-mudahan selesai tepat waktu,” paparnya.

Ditanya berapa anggaran dibutuhkan untuk membuat ribuan bendera beragam ukuran tersebut, Kimpo enggan membeberkan. “Kalau soal biaya, nanti aja lah. Yang pasti untuk rangkaian kegiatan ini. Mulai hadiah untuk lomba tumpeng dan futsal. Kadang biaya tak terduganya ini yang lumayan besar,” jelasnya.

Pihaknya bersama Yayasan Situ Perigi akan menggelar apel bendera. Pada apel bendera tersebut, akan diikuti oleh pelajar, mahasiswa, kelompok pencinta alam dan warga kawasan Situ Perigi.

“Insyaallah, apel benderanya tanggal 18 Agustus, yakni hari Minggunya. Rencananya kita mengundang ibu walikota Airin untuk menjadi pembina upacara nanti,” pungkasnya. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!