Warga Pamulang Buat Akta Kematian di Pelayanan Keliling Disdukcapil

Diterbitkan  Rabu, 07 / 08 / 2019 20:45 - Berita Ini Sudah :  247 Dilihat

PELAYANAN KELILING. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangsel melakukan pelayanan keliling pembuatan akta kematian di Kecamatan Pamulang, Rabu (7/8).

PAMULANG-Puluhan warga Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendatangi pelayanan keliling akta kematian yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Aula Kecamatan Pamulang, Rabu (7/8).

Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil pada Disdukcapil Kota Tangsel, Sri Mulyani menjelaskan, pelayanan keliling ini untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan akta kematian.

“Kita mengadakan pelayanan ke­liling tidak hanya akta kematian, namun juga kelahiran. Ini dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat  Tangsel, khususnya sekarang di Kecamatan Pamulang,”ungkapnya.

Sri Mulyani menjelaskan, bagi ma­sya­rakat yang belum bisa datang ke pelayanan keliling ini bisa datang ke Disdukcapil maupun di kelurahan, dikarenakan pelayanan akta kematian sudah bisa dilaksanakan di Kelurahan dengan waktu pekerjaan 14 hari kerja. “Lengkapkan berkasnya, datang langsung ke kelurahan, kalau tidak sempat bisa online,”singkatnya sambil menjelaskan sebanyak 47 warga datang ke pelayanan keliling di Pamulang untuk membuat akta kematian.

Sementara, Rahmadan (43) seorang pemohon mengungkapkan, sangat terbantu dengan pelayanan yang diselenggarakan disdukcapil. “Kita sangat terbantu, karena bikin langsung jadi kalau berkasnya lengkap,”singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments