Gerindra: Perjuangan Selanjutnya di DPRD

Diterbitkan  Senin, 12 / 08 / 2019 19:14 - Berita Ini Sudah :  1459 Dilihat

CIPUTAT- Mahkamah Konsitiusi (MK) telah memutuskan menolak seluruh permohonan partai politik. Gerindra, partai politik terkait dalam permohonan tersebut lega. Disebutnya, keputusan MK telah final. Saat ini tinggal melanjutkan perjuangan di parlemen.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangsel, menjadi pihak terkait dalam gugatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangsel, dalam sengketa Daerah Pemilihan (Dapil) Ciputat di MK.

Permohonan PDIP di sengketa ialah perselisihan suara antara Partai Gerindra dengan PDIP. Sehingga dengan ditolaknya permohonan PDIP oleh MK, maka Gerindra kini tetap memperoleh 8 kursi. Tanpa ada perubahan suara.

Menyikapi hasil putusan MK, Ketua DPC Gerindra Kota Tangsel Li Claudia Chandra, mengatakan pihaknya bersyukur atas apa yang telah diputuskan oleh MK.

Politisi yang akrab disapa Alin ini juga mengatakan, bahwa sejak awal pihaknya menghormati setiap proses hukum yang terjadi selama perhelatan Pileg 2019.

“Kami bersyukur Atas putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak Gugatan PDIP di dapil Ciputat. Sedari awal kami Gerindra menghormati setiap putusan hukum,” ujarnya.

Alin juga mengatakan, dengan keluarnya putusan tersebut, sekaligus membuktikan bahwa kursi yang diperoleh oleh Gerindra di dapil Ciputat diperoleh dengan cara sah.

“Dan hasil ini membuktikan bahwa Kursi yang Kami peroleh adalah Kursi yang sah. Dan kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Partai Gerindra dari relawan dan struktur Partai, khususnya Tim Advokasi dan Hukum Partai Gerindra yang berjuang maksimal dalam Proses di Mahkamah Konstitusi,” ujar perempuan yang pernah menjadi calon wakil walikota Tangsel ini.

Alin mengatakan, langkah selanjutnya ialah fokus pada kerja-kerja di parlemen. Menurutnya, Gerindra akan terus berjuang untuk masyarakat Kota Tangsel.

“Perjuangan kami selanjutnya di parlemen, di DPRD Kota Tangsel. Seluruh dewan terpilih dari Gerindra akan berjuang keras untuk kemaslahatan masyarakat Kota Tangsel,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito mengaku menerima seluruh keputusan MK. “Kita terima putusan MK, ini sudah putusan akhir dan putusan hukum tertinggi, kita hormati,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments