Masjid Baitussalam The Green BSD Miliki RPH

Diterbitkan  Senin, 12 / 08 / 2019 22:28 - Berita Ini Sudah :  216 Dilihat

 

SERPONG-Masjid Baitussalam The Green BSD, Serpong, Kota Tangsel telah memiliki Rumah Pemotongan Hewan (RPH) sendiri. Sehingga saat tiba Idul Adha proses pemotongan akan lebih higienis dan terjamin kualitas dagingnya.

Sekretaris Yayasan Baitussalam H. Budi Sudarmono menjelaskan keberadaan RPH yang saat ini sudah dimiliki oleh masjid Baitussalam sebetulnya telah ada tiga tahun ini. Pembangunan RPH masjid Baitusslam dilakukan oleh donatur yang bekerjasama dengan pihak Yayasan Baitussalam.

“RPH yang kami bangun adalah RPH yang modern serta berstandar nasional. Maksud kami membangun RPH modern tersebut adalah bahwa kami menyadari para jamaah yang berkurban hewan kurban berupa kambing ataupun sapi, niatnya adalah sangat baik dan mulia dengan memberikan hewan kurban terbaik. Sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS bersama anaknya Nabi Ismail AS. Mereka ingin daging kurban yang sampai kepada para penerima yang berhak dalam kondisi yang baik dan higienis dagingnya untuk dikonsumsi. Karena sesungguhnya dianjurkan untuk memberikan hewan kurban dengan kualitas hewan terbaik dan sehat. Untuk itulah, RPH ini kami buat dengan standar nasional yang terbaik dan modern, demi menjaga daging hewan kurban tetap fresh, segar dan higienis,” ujar H. Budi

Ketua DKM Masjid Baitussalam The Green BSD, H. Djindar Rohani bersama H. Harry Setyana selaku Ketua Panitia Kurban, menerangkan pelaksanaan sholat Idul Adha serta penyembelihan hewan kurban tahun 2019 ini, panitia kurban masjid Baitussalam menerima sebanyak 16 ekor sapi dengan berbagai jenis, seperti Sapi Jawa, Bali dan Limosin serta kambing sebanyak 42 ekor.

“Untuk penyembelihan bewan kurban tahun 2019 ini, panitia kurban masjid Baitussalam menyiapkan 1500 kupon yang dibagikan kepada orang-orang yang berhak untuk menerimanya, seperti fakir miskin, anak yatim, kaum dhufa serta warga sekitar masjid Baitussalam seperti kelurahan Cilenggang dan Serpong yang tidak terlalu jauh dari lokasi Masjid Baitussalam. Di samping para warga, panitia kurban juga telah menerima puluhan proposal dari berbagai kalangan terkait permohonan bantuan hewan kurban. Untuk berbagai proposal tersebut, panitia menyiapkan sebanyak 600 kupon untuk diberikan kepada para pihak yang mengajukan proposal,” tambah ia.(din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!