Warga Griya Jakarta Kolektif Beli Sapi dan Kambing

Diterbitkan  Senin, 12 / 08 / 2019 22:31 - Berita Ini Sudah :  214 Dilihat

BERKURBAN. Warga Griya Jakarta , Kelurahan Pamulang Barat, Pamulang, melaksanakan pemotongan hewan kurban, Minggu (11/8).

PAMULANG-Momen Idul Adha tidak hanya sekedar momen berbagi dengan cara berkurban, tetapi bagi warga perumahan Griya Jakarta, Kelurahan Pampang Barat, Idul Adha untuk lebih mengakrabkan diri antara warga perumahan dengan warga di luar perumahan.

Secara kolektif, sebanyak empat ekor sapi dan empat ekor kambing dikurbankan oleh warga Perumahan Griya Jakarta, Minggu (11/8). Halaman lapangan perumahan dijadikan tempat penyembelihan hewan kurban.

Warga saling gotong royong mulai dari penyembelihan, sampai dengan pembagian hewan kurban kepada warga sekitar serta warga luar perumahan.

Salah satu tokoh masyarakat kini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Banten, Achmad Fauzi mengatakan kegiatan tersebut memang menjadi kegiatan rutin tahunan bagi warga.

“Kami mencoba menjadikan momen ini bukan hanya sekedar momen untuk berbagi. Tetapi juga menjaga keakraban seluruh warga di perumahan ini. Kita bisa lihat tadi seluruhnya turun bergotong royong untuk penyembelihan serta membagikan hewan kurban,” ungkapnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akrab disapa Rully ini merinci ada 300 kupon, yang dibagikan dari hasil pemotongan hewan kurban. “Alhamdulillah hasilnya dapat 300 kupon atau 300 kantong. Kita bagikan kepada warga di luar perumahan seperti warga RW 07 dan RW 08 Kelurahan Pamulang Barat,” tambah ia.

Dalam kegiatan ini menujukan rasa toleransi antara umat beragama yang tinggi. Di mana dalam kegiatan yang menjadi panitia kurban ada beberapa warga perumahan yang non muslim.

“Di sini juga kami perlihatkan kerukunan antara umat beragama. Panitia kurban juga ada teman-teman non muslim yang ada di perumahan ini. Jadi kekeluargaan begitu terasa tanpa memandang agamanya,” jelasnya.

Rully menambahkan di Kota Tangsel sendiri masih banyak perumahan-perumahan elit yang cukup kuat rasa keguyuban antara warga.(dra)

Komentar Anda

comments